Kane Masih Dijagokan Jadi Top Scorer Tottenham

By Minggu, 13 November 2016 | 15:02 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, London, pada 6 November 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, London, pada 6 November 2016.

Setelah absen selama tujuh pekan gara-gara cedera pergelangan kaki, Harry Kane bikin gol lagi. Sebuah gol penting bagi Tottenham Hotspur karena bersarang di gawang klub sebesar Arsenal pada pertandingan derbi di London pekan lalu.

Penulis: Dedi Rinaldi

Ternyata, gol tersebut tidak hanya penting bagi klub, melainkan pula berpengaruh besar bagi pribadi Kane. Meski gol tercipta melalui titik penalti, striker muda berusia 23 tahun ini kembali dijagokan menjadi pencetak gol terbanyak musim 2016/17.

Sebuah gol tersebut bahkan membuat pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, juga tak ragu untuk memasukkannya kembali dalam skuat untuk melakoni dua laga penting.

Kedua pertandingan penting tersebut ialah melawan Skotlandia di kualifikasi menuju Piala Dunia 2018 dan berlanjut ke uji coba melawan Spanyol. Rupanya Southgate terus mengikuti perkembangan Kane dalam masa pemulihannya.

Sementara itu, bagi Kane sendiri gol tersebut seperti menuntaskan kerinduannya dalam mencetak gol. “Luar biasa bisa kembali bermain di lapangan bersama tim.

Begitu juga kerinduan saya pada kegembiraan saat mencetak gol,” tulis Kane dalam akun Twitter-nya.

Sepanjang musim 2016/17, Kane memang terkesan mandul. Berbeda dari musim lalu, di mana Kane melesat menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dengan 25 gol. Saat itu Kane meraih pujian tinggi karena pada faktanya sudah lama sekali striker lokal Inggris tidak terlihat di pemuncak daftar pencetak gol paling produktif.

Pencetak gol terbanyak Premier League sangat lama dikuasai oleh striker asing. Selain itu, Kane juga tercatat sebagai pemain terbaik dunia ke-35 dalam Goal 50 2016.

Namun, sejak awal musim 2016/17, produktivitasnya seperti menguap. Apalagi, cedera ikut menderanya. Akhirnya, Kane seperti tak terlihat.

Berbeda dari gelandang serang Son Heung-min asal Korea Selatan, yang terlihat berjaya dengan koleksi lima gol sekaligus memuncaki daftar pencetak gol terbanyak klub.

Koleksi gol Kane sejauh ini sama dengan yang dimiliki Dele Alli serta striker Vincent Janssen, yaitu tiga gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No 2.715


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X