Man United Berikan Pesangon Rp 159 Miliar buat Schweinsteiger?

By Beri Bagja - Jumat, 11 November 2016 | 19:15 WIB
Reaksi gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dalam laga Premier League kontra Chelsea di Old Trafford, Manchester, 28 Desember 2015.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Reaksi gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dalam laga Premier League kontra Chelsea di Old Trafford, Manchester, 28 Desember 2015.

Kontrak Bastian Schweinsteiger (32) di Manchester United masih tersisa hingga 2018. Kubu Setan Merah dikabarkan siap memberinya pesangon agar gelandang Jerman itu hengkang paling cepat pada bursa Januari.

Jumlah kompensasi yang dikeluarkan Manchester United mencapai 9,6 juta pounds atau setara Rp 159 miliar.

Angka tersebut merupakan kompensasi yang bakal masuk kantong Schweinsteiger jika dia meninggalkan United 18 bulan sebelum kontraknya kedaluwarsa.

Nilai pesangon itu kurang 6,1 juta pounds dari jumlah aktual yang seharusnya diterima Schweinsteiger menurut gaji dalam sisa kontraknya (15,7 juta).

1 - Jumlah gol yang dicetak Bastian Schweinsteiger di Premier League untuk Manchester United. Ia tampil 18 kali, seluruhnya terjadi pada musim lalu.

Laporan tersebut diungkapkan oleh media Jerman, Sportbild. Formula pesangon ini dinilai sebagai cara halus kubu United mengusir Schweinsteiger.

Eks kapten timnas Jerman itu tersingkir dari tim utama Man United sejak ditangani Jose Mourinho. Masa depannya suram karena belum sekali pun Basti tampil musim ini.

Kesempatan terakhirnya mentas di partai kompetitif terjadi pada era kepelatihan Louis van Gaal. Momen itu adalah derbi Manchester versus Man City pada 20 Maret 2016. 

Baca Juga:

Dalam keadaan suram, Schweinsteiger tak sepi peminat. Sejumlah klub tertarik merekrut jebolan akademi Bayern Muenchen itu, termasuk VfB Stuttgart yang siap memulangkannya ke Jerman.

"Dia berada dalam situasi sulit. Basti bisa datang ke Stuttgart. Semua orang akan senang menyambutnya," ujar pemain Stuttgart, Kevin Grosskreutz kepada Bild.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X