Malang Sarr Diincar 10 Klub Inggris

By Sabtu, 12 November 2016 | 22:17 WIB
Malang Sarr, merayakan gol penentu kemenangan Nice atas Rennes.
DOK. NICE
Malang Sarr, merayakan gol penentu kemenangan Nice atas Rennes.

Prancis menelurkan lagi pemain muda yang diprediksi akan melejit pada masa depan. Namanya Malang Sarr, berdomisili di klub Nice sebagai bek tengah. Sebenarnya, Sarr bisa beroperasi di mana pun di sektor belakang, termasuk sebagai bek kiri.

Penulis: Dian Savitri

Pemain berusia 17 tahun itu baru saja menandatangani kontrak pertamanya sebagai pemain pro. Tanda tangan itu dilakukannya pada 7 November lalu.

Kontrak tersebut berlaku hingga 30 Juni 2021. Menurut L’Equipe, Nice juga memasukkan release clause senilai 50 juta euro. Jadi, kalau ada klub yang menawar dengan angka itu, Nice harus melepasnya.

“Dari sudut pandang kontrak, status saya sekarang sudah berubah. Namun, dalam keseharian, segalanya tetap sama. Saya bermain dan berlatih bersama tim inti Nice,” kata pemain yang sudah berada di klub itu sejak usia 5 tahun.

“Di luar lapangan, saya masih melakukan hal-hal yang biasa saya lakukan. Masih tinggal bersama ibu dan memiliki teman-teman yang sama. Mereka yang dekat dengan saya merasa sangat bahagia dengan kontrak, demikian pula saya. Sekarang, saya punya tugas untuk tumbuh dan berkembang bersama Nice,” lanjut Sarr, yang lahir di kota Nice, 23 Januari 1999.

Mentas dari Nice U-19, Sarr dikenal ketika ia membuat gol pertamanya untuk Nice di Ligue 1 pada pertandingan perdana musim ini, melawan Rennes (14/8/2016). Ketika itu, Nice menang 1-0 dan Sarr membuat gol kemenangan.

Sarr juga dipercaya untuk menjadi starter sejak pekan pertama tersebut. Bermain selama 90 menit selalu dilaluinya hingga laga terakhir sebelum jeda untuk laga internasional, melawan Caen, 6 November. Sarr hanya satu kali digantikan, yaitu waktu bermain melawan Montpellier (18/9).

Sarr digantikan pada menit ke-74 oleh Valentin Eysseric. Dalam Liga Europa musim ini, pelatih Nice, Lucien Favre, juga selalu memainkan Sarr selama 90 menit dalam empat laga. Hal itu menunjukkan meski usianya masih sangat muda, Sarr sudah dinilai sebagai pemain dewasa.

Dengan tinggi 182 cm, Sarr berpenampilan kekar, digabungkan dengan kecepatan lari dan keahliannya dalam bertahan. Sarr menunjukkan seakan ia sudah lama berada di tim inti Nice.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X