Dinyatakan Kalah WO, PSIM Habis-Habisan Lawan PSCS

By Sabtu, 12 November 2016 | 02:45 WIB
PemainPSIM, Sadi Mardjan (kanan) saat timnya menjamu PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
PemainPSIM, Sadi Mardjan (kanan) saat timnya menjamu PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/10/2016).

YOGYAKARTA, JUARA.net – Sial bagi PSIM Yogyakarta. Mereka dibuat bimbang soal keputusan kalah walkover (WO) dan PSCS Cilacap pun ingin jadi pelampiasan mereka.

PSIM sempat dinyatakan kalah walkover (WO) setelah gagal menggelar laga melawan Perssu Super Madura di Grup A Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Namun, Komisi Disiplin dari PT Gelora Putra Semesta (GTS) ternyata belum memutuskannya. Hal tersebut sempat membingungkan. Apalagi, posisi klasemen Grup sempat berubah.

Akhirnya, Komdis PT GTS memastikan bila PSIM dikenai sanksi atas kegagalan menggelar laga tersebut. Tim dinyatakan kalah WO dengan skor 0-3. PSIM pun dinyatakan tidak bisa mengajukan banding atas sanksi tersebut.

Sanksi itu secara otomatis menjadikan PSIM turun ke peringat tiga dengan poin tujuh. Sementara itu, Perssu mendapat tiga poin gratis.

Dengan poin 10, Perssu ke puncak klasemen sekaligus lolos ke 8 Besar.

Baca juga:

Sedangkan satu tiket lagi diperebutkan PSIM dan PSCS, yang menduduki peringkat dua dengan poin delapan.

PSCS hanya membutuhkan hasil imbang pada laga penentuan di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (12/11/2016). Sebaliknya, Hendika Arga dkk harus memenangi laga bila ingin meraih tiket ke 8 Besar.

”Ini akan menjadi laga yang berat. Peluang kami untuk lolos pun tak mudah karena kami harus memenangi laga itu,” kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X