Kemenangan Terbesar Inggris atas Skotlandia Sejak 1975

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 12 November 2016 | 04:56 WIB
Daniel Sturridge mencetak gol Inggris ke gawang Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Wembley, Jumat (11/11/2016).
ADRIAN DENNIS/AFP
Daniel Sturridge mencetak gol Inggris ke gawang Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Wembley, Jumat (11/11/2016).

Tim nasional Inggris menang 3-0 atas Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Wembley, Jumat (11/11/2016).

Bagi Inggris, inilah kemenangan dengan selisih terbesar atas Skotlandia sejak 1975.

Menariknya lagi, ketiga gol The Three Lions - julukan Inggris - tercipta berkat tandukan kepala. Daniel Sturridge, Adam Lallana, dan Gary Cahill menjadi protagonis untuk tuan rumah.

Tradisi pun berlanjut. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Inggris juga mencetak lima gol tandukan ke gawang Skotlandia.

Pesta gol Inggris dalam laga ini dimulai sejak menit ke-24. Dengan kepala, Sturridge menyambut umpan silang Kyle Walker dari sisi kana untuk menggetarkan jala Skotlandia.

Tertinggal satu gol sempat mendorong Skotlandia untuk meningkatkan intensitas serangan. Namun, peluang belum bisa dimaksimalkan oleh lini depan mereka.

Inisiatif serangan kembali diambil Skotlandia saat memulai paruh kedua. Namun, mereka malah kecolongan lima menit setelah kick-off.

Baca Juga:

Umpan silang Danny Rose dari sisi kiri dimaksimalkan Lallana dengan tandukan. Bola meluncur di atas jangkauan Craig Gordon sebelum masuk ke gawang.

Lagi-lagi, duel udara menjadi sumber petaka Skotlandia pada menit ke-61. Kali ini, Cahill memanfaatkan sepak pojok Wayne Rooney guna mencetak gol ketiga.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X