Nilmaizar Punya Harapan ke Edy Rahmayadi

By Yosrizal - Sabtu, 12 November 2016 | 10:01 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar punya banyak cara untuk mengembangkan dua taktik yang disiapkannya.
VERDI HENDERAWAN/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar punya banyak cara untuk mengembangkan dua taktik yang disiapkannya.

PADANG, JUARA.net – Terpilihnya Pengkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (ER) menjadi Ketua Umum PSSI membuat Nilmaizar berkomentar. Pelatih Semen Padang itu punya harapan kepada sang ketua umum yang baru ini.

Nilmaizar mengatakan, Edy Rahmayadi harus bisa memberi warna baru bagi persepakbolaan nasional. Karena selama ini, sepak bola Tanah Air seperti katak dalam tempurung.

Menurut Nil, merasa hebat di dalam, namun tak bisa berbuat apa-apa ketika tampil di luar negeri.

”Sepak bola kita jauh tertinggal, apalagi kemarin vakum selama setahun. Tak ada arah yang jelas selama dalam pembekuan FIFA,” kata Nil.

”Mestinya saat itu kita berbenah, bukan bertengkar dan merasa benar sendiri-sendiri. Kini saatnya Edy Rahmayadi mengubah semuanya,” tuturnya.

Tanpa perubahan dan keberanian untuk mengubah, sepak bola Indonesia tak akan berubah. Makanya, Nil sangat percaya kepada Edy untuk melakukan perubahan itu.

Rencana Edy untuk membangun timnas Indonesia sejak usia dini, diakui Nil adalah salah satu jurus jitu yang selama ini terbukti sukses dilakukan oleh banyak negara.

Tetapi hal itu tak akan berhasil kalau konsistensi program itu tak mampu dijaga karena adanya kepentingan lain.

”Paling tidak program itu bisa melahirkan pemain, kalaupun tak bisa melahirkan sebuah timnas yang tangguh. Namun program menuju Olimpiade yang digagas Edy patut didukung, terutama oleh para Exco,” tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5204950198001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X