Stefano Lilipaly Sebut Nama 'The Real Ronaldo'

By Segaf Abdullah - Sabtu, 12 November 2016 | 09:45 WIB
Gelandang naturalisasi asal klub Eerste Divise Belanda, SC Telstar, Stefano Lilipaly, bakal kembali berkostum tim nasional (timnas) Indonesia.
DOK. RTVNH.NL
Gelandang naturalisasi asal klub Eerste Divise Belanda, SC Telstar, Stefano Lilipaly, bakal kembali berkostum tim nasional (timnas) Indonesia.

Gelandang naturalisasi, Stefano Lilipaly, menyebut 'the real Ronaldo' alias legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, yang menjadi satu dari tiga anutannya dalam sepak bola.

Selain Ronaldo, Stefano Lilipaly menuturkan bahwa dirinya mengidolakan juga legenda Prancis, Zinedine Zidane, dan gelandang legendaris asal Brasil, Ronaldinho.

"Tiga pemain favorit saya adalah 'the real Ronaldo', Zinedine Zidane, dan Ronaldinho," ucap Lilipaly di Hotel Aryaduta, Karawaci, Tangerang, Banten, Jumat (11/11/2016).

Lilipaly menyebut ketiganya bukan tanpa alasan. Pemain asal klub kasta kedua Liga Belanda, SC Telstar, itu menganggap Ronaldo adalah salah satu striker terhebat di dunia.

Sementara itu, bagi Lilipaly, Zidane dan Ronaldinho sama-sama gelandang mumpuni yang memiliki visi bermain luar biasa.

Saat ditanya mengapa tidak ada nama pemain Belanda dalam daftar pemain idolanya, Lilipaly tersenyum.

"Ya, saya juga suka (Dennis) Bergkamp, Johan Cruyff, dan (Marco) Van Basten. Tetapi tiga nama yang saya sebut sebelumnya itu spesial," katanya sambil terkekeh.

Lililpaly lahir di Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990. Darah Indonesia eks pemain Persija Jakarta itu mengalir dari ayahnya yang merupakan keturunan Ambon, Maluku, sedangkan ibunya asli Belanda.

Lilipaly menjadi salah satu pemain yang dipersiapkan pelatih Alfred Riedl untuk Piala AFF 2016. Sang pemain menandai penampilan keduanya bersama timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Vietnam, Selasa (8/11/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5204950215001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X