Schweinsteiger Diajak Gabung Klub Kasta Kedua Bundesliga

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 12 November 2016 | 11:45 WIB
Bastian Schweinsteiger tampak menangis terharu jelang laga antara Jerman dan Finlandia di Borussia Park, Rabu (31/8/2016).
PATRICK STOLLARZ/AFP
Bastian Schweinsteiger tampak menangis terharu jelang laga antara Jerman dan Finlandia di Borussia Park, Rabu (31/8/2016).

Nasib Bastian Schweinsteiger yang terkatung-katung di Manchester United membuat prihatin mantan kompatriotnya di tim nasional Jerman, Kevin Grosskreutz. Pemain Vfb Stuttgart itu pun mengajak Schweinsteiger bergabung dengannya di klub kasta kedua Bundesliga tersebut.

Schweinsteiger tidak pernah menjadi bagian skuad Manchester United pada musim 2016-2017.

Pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, memilih menempatkan eks pemain FC Bayern Muenchen tersebut berlatih bersama tim junior juara 20 kali Premier League itu.

Grosskreutz pun menjadi orang kesekian yang menyarankan Schweinsteiger angkat kaki dari Old Trafford.

Menurut pemain berusia 28 tahun tersebut, Stuttgart siap menerimanya.

"Situasi Schweinsteiger memang sulit, tetapi dia menghadapinya dengan tegar," kata sosok yang juga pernah bermain untuk Borussia Dortmund tersebut.

"Kalau dia mau bergabung dengan Stuttgart pada bursa transfer musim dingin mendatang, saya siap menyambutnya," tuturnya lagi. 

Stuttgart saat ini berada di Bundesliga 2 atau kasta kedua Bundesliga. Mereka terdegradasi pada akhir musim 2015-2016.

Grosskreutz dan Schweinsteiger menjadi anggota skuad Jerman yang memenangi Piala Dunia 2014.

Meski tidak lama menjadi rekan di Die Mannschaft, Grosskreutz mengatakan bahwa dia dan Schweinsteiger menjadi teman baik sejak saat itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X