Presley Martono Finis Kedua pada Balapan Ketiga F4 SEA di Sirkuit Sentul

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 12 November 2016 | 15:30 WIB
Pebalap Indonesia, Presley Martono (kiri), berfoto dengan Faine Kahia (tengah) dan Chia Wing Hoong (kanan) di atas podium pemenang balapan ketiga Formula 4 South East Asia di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Presley Martono (kiri), berfoto dengan Faine Kahia (tengah) dan Chia Wing Hoong (kanan) di atas podium pemenang balapan ketiga Formula 4 South East Asia di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2016).

Pebalap Formula 4 South East Asia (F4 SEA) asal Indonesia, Presley Martono, berhasil finis di urutan kedua pada race ke-3 seri ketiga yang digelar di Sirkuit Sentul, Sabtu (12/11/2016) siang.

Presley menyelesaikan balapan sepanjang 12 putaran tersebut dengan finis di belakang Faine Kahia (Selandia Baru) dan di depan pebalap Malaysia, Chia Wing Hoong.

"Hasil balapan siang ini sudah maksimal karena saya start dari posisi paling belakang. Tadi saya juga sempat menempel Kahia, tetapi dia tampil lebih cepat," tutur Presley seusai balapan.

Presley memulai seri ketiga F4 SEA di Sirkuit Sentul dengan hasil oke. Dia keluar sebagai runner-up pada balapan pertama yang berlangsung Jumat (11/11/2016).

Namun, hasil tersebut gagal diulang pada balapan kedua yang digelar Sabtu pagi. Presley yang sempat menempati posisi kedua pada akhirnya hanya bisa menuntaskan balapan di urutan keenam.

Hasil finis tersebut menjadi posisi start Presley pada balapan ketiga.


Pebalap Indonesia, Presley Martono berfoto dengan trofi runner-up yang diraih pada balapan ketiga Formula 4 South East Asia di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2016).(DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Presley akan kembali menjalani balapan F4 SEA di Indonesia pada Sabtu sore ini. Sesuai dengan hasil finis pada balapan ketiga, pebalap kelahiran 15 Juni 2000 itu akan memulai balapan keempat dari posisi start kedua.

"Saya optimistis bisa mendapat hasil lebih bagus nanti sore, apalagi ini kan balapan di 'rumah'. Saya ingin bisa menjadi juara," ujar Presley.

"Dari segi penguasaan sirkuit, saya sudah bisa memahami karakter Sentul. Kecepatan mobil saya juga sudah bagus," katanya menambahkan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X