Luksemburg Vs Belanda: Laga Prioritas Blind

By Minggu, 13 November 2016 | 18:19 WIB
Selebrasi Davy Klaassen dan rekan timnya setelah mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Belgia di Amsterdam Arena, 09 November 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Selebrasi Davy Klaassen dan rekan timnya setelah mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Belgia di Amsterdam Arena, 09 November 2016.

Tim nasional Belanda memiliki dua jadwal bulan ini dan keduanya menghadapi negara tetangga. Yang pertama persahabatan melawan Belgia, 9 November, sebuah negara yang belum pernah dikalahkan Belanda dalam 20 tahun terakhir. Yang kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Luksemburg, 13 November.

Penulis: Dian Savitri

Sudah jelas prioritas pelatih Belanda, Danny Blind, terletak di mana. Menang atas Belgia tidak ada artinya jika kalah dari Luksemburg. Karena itu, Blind juga melakukan negosiasi dengan bintangnya, Arjen Robben.

Robben tidak masuk dalam skuat Belanda dalam satu tahun terakhir, terutama disebabkan oleh serangkaian cedera. Penyerang sayap Belanda itu terakhir kali bermain pada November tahun lalu, menang 3-2 atas Wales.

Blind pun membuat persetujuan dengan klub Robben, Bayern Muenchen. Robben hanya akan bermain dalam laga kualifikasi, tidak untuk persahabatan melawan Belgia.

Menurut The Daily Mail, Robben akan bergabung dengan rekan-rekannya di Amsterdam, kelar timnya melakukan persahabatan melawan Belgia. Setelah itu, mereka bertolak ke Luksemburg.

Posisi Belanda saat ini sedang kritis. Di Grup A, Belanda berada pada posisi ke-3, di bawah Prancis dan Swedia. Peluang lolos bisa didapat setidaknya dengan berada di posisi runner-up untuk ke playoff. Namun, itu pun Belanda harus memastikan menjadi salah satu dari delapan runner-up terbaik.

Karena itu, Belanda harus menang atas Luksemburg. Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, Belanda menang atas Belarusia 4-1, seri 1-1 melawan Swedia, dan kalah 0-1 dari Prancis.

Untuk partai kali ini, Belanda tidak diperkuat oleh gelandang AS Roma, Kevin Strootman, yang sedang cedera. Strootman menjadi kapten ketika kalah dari Prancis.

Blind memasukkan nama baru, Marvin Zeegelaar, bek kiri yang bermain di Sporting.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.715


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X