Siasat Kolombia di Markas Argentina

By Selasa, 15 November 2016 | 09:27 WIB
Reaksi striker Kolombia, Radamel Falcao, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Barranquilla, Kolombia, pada 10 November 2016.
LUIS ROBAYO/AFP
Reaksi striker Kolombia, Radamel Falcao, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Barranquilla, Kolombia, pada 10 November 2016.

Argentina adalah lawan berat buat Kolombia. Los Cafeteros alias Si Petani Kopi tak pernah menang dan hanya bikin sebiji gol dalam enam perjumpaan teranyar melawan Tim berkostum biru-putih tersebut.

Penulis: Sem Bagaskara

Mengacu kepada catatan tersebut, Kolombia wajib mengasah lini serang mereka saat menyambangi Estadio San Juan del Bicentenario, Selasa (15/11).

Soalnya, Los Cafeteros membawa misi besar saat bertemu Argentina. Bukan sekadar satu poin, mereka menyasar hasil sempurna.

"Kami berada dalam periode penting di mana tim membutuhkan poin maksimal," kata penyerang Kolombia, Radamel Falcao, di 20 Minutos.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol memang memasuki fase krusial. Jarak antartim begitu minimal.

Terpeleset sedikit saja, sebuah tim bisa segera terpental dari posisi empat besar yang berhadiah kelolosan otomatis ke Rusia 2018.

Argentina adalah contoh terbaik. Usai menang 1-0 atas Uruguay 1 September silam, La Albiceleste mengokupasi posisi puncak klasemen.

Namun, hasil minor dalam tiga pertandingan berurutan melawan Venezuela (2-2), Peru (2-2), dan Paraguay (0-1) menyeret mereka ke peringkat keenam.

Demi menuntaskan misi meraih hasil sempurna di kandang Argentina, Kolombia bisa mempertimbangkan pendekatan berbeda.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.715


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X