Italia Vs Jerman, Revolusi Dimulai

By Senin, 14 November 2016 | 18:15 WIB
Aksi striker tim nasional Italia, Andrea Belotti, saat melawan Masedonia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Skopje, pada 9 Oktober 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Aksi striker tim nasional Italia, Andrea Belotti, saat melawan Masedonia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Skopje, pada 9 Oktober 2016.

Pertandingan pada 15 November ini dapat menjadi bagian penting dari perjalanan sejarah tim nasional Italia.

Penulis: Riemantono Harsojo

Pelatih Italia, Giampiero Ventura, bakal menurunkan pemain-pemain debutan dalam pertandingan bergengsi melawan Jerman di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada Selasa (15/11/2016).

Untuk partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liechtenstein (12/11) dan uji coba kontra Jerman, Ventura memanggil tujuh pemain yang belum pernah memperkuat tim nasional senior.

Mereka adalah bek Davide Zappacosta (Torino) dan Armando Izzo (Genoa), gelandang Danilo Cataldi (Lazio) dan Roberto Gagliardini (Atalanta), serta penyerang Matteo Politano (Sassuolo), Leonardo Pavoletti (Genoa), dan Gianluca Lapadula (Milan). Kecuali dua nama terakhir, yang lain berusia di bawah 25 tahun.

Beberapa nama di atas diyakini akan tampil melawan Jerman. Ventura sebelumnya sudah menampilkan pemain muda seperti kiper Gianluigi Donnarumman dan bek Daniele Rugani.

TAHUKAH ANDA?

  • Italia dan Jerman telah bertemu 34 kali. Jumlah kemenangan Italia 15, sementara Jerman delapan.
  • Pertemuan pertama kedua negara terjadi di Milan pada 1 Januari 1923. Italia menang 3-1.

Kehadiran para muka baru didukung pemain muda lain yang juga baru mendapat kesempatan membela Gli Azzurri pada era Ventura yakni penyerang Andrea Belotti.

"Di tim nasional, kami para pemain muda siap melakukan revolusi. Saya tahu ini kesempatan penting buat kami. Percayalah kami tak akan mengecewakan," kata Belotti, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Belotti diyakini akan menjadi wajah masa depan La Nazionale. Penyerang Torino berusia 22 tahun itu telah mengemas satu gol, gol pembuka kemenangan 3-2 Italia atas Masedonia pada Oktober lalu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.715


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X