Juventus Akan Membeli Pemain Titisan Juan Riquelme

By Beri Bagja - Sabtu, 12 November 2016 | 23:50 WIB
Aksi gelandang Boca Juniors, Rodrigo Betancur (kanan), dalam partai Liga Argentina melawan San Lorenzo di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, 6 September 2015.
ALEJANDRO PAGNI / AFP
Aksi gelandang Boca Juniors, Rodrigo Betancur (kanan), dalam partai Liga Argentina melawan San Lorenzo di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, 6 September 2015.

Juventus dilaporkan telah mengamankan jasa Rodrigo Betancur (19), berlian muda Uruguay yang memperkuat klub elite Argentina, Boca Juniors. Juve akan merekrut sang gelandang dengan tebusan 9,4 juta euro atau Rp 136 miliar.

Pembelian Betancur merupakan bagian dari hak Juventus mengaktifkan opsi perekrutannya dalam transfer Carlos Tevez.

Juve menjual Tevez ke Boca Juniors pada Juni 2015 seharga 6,5 juta euro. Dalam negosiasi itu terselip kesepakatan bahwa sang juara Italia punya klausul prioritas buat membeli pemain Boca.

Pemain itu adalah Betancur. Kabar soal transfer remaja Uruguay ini dikonfirmasi oleh Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici.

"Beberapa hari ke depan, saya akan bertemu dengan kubu Juventus. Saya harus menemui mereka karena Juve ingin mengambil opsi membeli Betancur," katanya kepada Continental Radio.

Angelici yakin kesepakatan dengan Juventus bakal tercapai setelah mereka terlibat mesra karena transfer Tevez tahun lalu.

"Kami akan mencapai persetujuan, tapi Betancur tetap bersama Boca sampai akhir musim ini. Dia baru akan pindah tahun depan," ujarnya.

Betancur termasuk target potensial yang dibidik klub-klub besar Eropa. AC Milan mencoba merekrutnya seharga 15 juta euro musim panas lalu, tapi Juve ogah menanggalkan opsi pembelian Betancur.

Hal itu karena sang pemain dianggap memiliki potensi sebagai calon bintang. Dia disebut-sebut titisan eks jagoan Boca Juniors dan timnas Argentina, Juan Roman Riquelme (38).

Gayanya elegan dan tenang saat mengontrol bola, serta ahli melepas umpan-umpan cantik secara vertikal maupun horizontal di lapangan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X