Stefano Pioli Jalani 'Debut' di Inter Milan dengan Kemenangan

By Beri Bagja - Minggu, 13 November 2016 | 00:45 WIB
Reaksi Stefano Pioli saat memimpin Lazio dalam laga Serie A di kandang Frosinone Calcio, Stadion Matusa, 21 Februari 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Reaksi Stefano Pioli saat memimpin Lazio dalam laga Serie A di kandang Frosinone Calcio, Stadion Matusa, 21 Februari 2016.

Stefano Pioli (51) mencatat kemenangan saat menjalani debut sebagai pelatih Inter Milan. I Nerazzurri (Hitam-Biru) menang 3-1 atas klub Swiss, Chiasso, dalam partai uji coba di markas latihan tim, Appiano Gentile.

Duel persahabatan lawan Chiasso merupakan bagian agenda latihan skuat Inter Milan pada Sabtu (12/11/2016) pagi waktu setempat.

Partai itu adalah yang pertama buat Pioli sejak diresmikan sebagai pelatih kepala Inter menggantikan Frank de Boer, Selasa (8/11/2016).

Gol-gol Nerazzurri ke gawang Chiasso diciptakan oleh kapten Mauro Icardi, pemain muda Senna Miangue, dan Jonathan Biabiany.

Dalam partai perdananya ini, Pioli menggunakan campuran tenaga personel utama yang tidak membela negara masing-masing pada jeda kompetisi dengan pemain spesialis pelapis serta anggota tim junior.

Eks pelatih Lazio itu mencoba-coba racikan yang tepat buat tim barunya. Ia menurunkan Gabriel Barbosa Almeida (20) alias Gabigol sebagai penyerang lubang di belakang Icardi.

Gabigol dalam sorotan karena bakatnya dianggap tersia-siakan oleh De Boer. Pemuda Brasil itu cuma melahap satu pertandingan musim ini dengan jatah hanya 16 menit tampil. 

Baca Juga:

Padahal, Gabigol digadang-gadang sebagai calon bintang baru timnas Brasil setelah era kemunculan penyerang FC Barcelona, Neymar.

Ia juga diincar klub-klub raksasa lain Eropa sebelum mendarat ke Inter dengan harga 29,5 juta euro (Rp 427,5 miliar) pada bursa musim panas.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Inter.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X