Spanyol Vs Masedonia, Ajang Eksperimen Lopetegui

By Minggu, 13 November 2016 | 02:24 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga kontra Italia, Kamis (6/10/2016).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga kontra Italia, Kamis (6/10/2016).

Misi mustahil akan coba dijalani Masedonia, kala bertandang ke Estadio Los Carmenes, Granada, guna menghadapi Spanyol dalam lanjutan Kualifi kasi Piala Dunia 2018, Sabtu (12/11/2016) atau Minggu WIB.

Penulis: Thomas Rizal

Dalam tiga pertandingan Kualifikasi Grup G yang dijalani, Goran Pandev dkk belum sekali pun mencatat poin. Saat ini mereka terdampar di posisi lima, unggul selisih gol dari juru kunci Liechtenstein.

Hal itu sekaligus menempatkan Masedonia di peringkat 155 peringkat FIFA atau peringkat terendah dalam sejarah mereka.

Di sisi tuan rumah, Spanyol siap tampil percaya diri di bawah ramuan pelatih anyar Julen Lopetegui. Sejak menggantikan posisi Vicente del Bosque, mantan pelatih FC Porto itu sukses mengemas tiga kemenangan dan sekali imbang.

Spanyol versi Lopetegui juga sukses mencetak 13 gol dan hanya sekali kebobolan, yakni saat menghadapi Italia di pertandingan kedua kualifikasi.

Baca Juga:

Tak heran apabila partai kontra Masedonia bisa dijadikan ajang eksperimen bagi Lopetegui. Pelatih berusia 50 tahun itu bisa memberikan kesempatan bagi Sergio Escudero dan Ander Herrera untuk meraih penampilan senior pertama.

Di lini depan, dua nama layak mengisi posisi juru gedor, yakni Aritz Aduriz dan Jose Maria Callejon. Penampilan konsisten Aduriz bersama Bilbao musim ini bisa menjadi alternatif pengganti Diego Costa, yang mungkin absen akibat cedera pangkal paha.

"Saya telah mengamati Aduriz selama beberapa kali. Aritz adalah pemain yang memiliki kualitas dan kehadirannya sangat bagus untuk tim," ujar Lopetegui seperti dilansir situs Football Espana.


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X