Menanti Reformasi Total dari Hasil Kongres PSSI 2016

By Minggu, 13 November 2016 | 16:54 WIB
Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020 pada Kongres PSSI di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (10/11/2016).
KUKUH WAHYUDI/BOLA /JUARA.NET
Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020 pada Kongres PSSI di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Pada Rabu 14 September 2016 di Kostrad, Gambir, Jakarta, Pangkostrad Edy Rahmayadi menjawab pertanyaan pertama Tabloid BOLA mengenai apa yang akan dicanangkan jika terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. "Reformasi total," begitu jawab Edy.

Penulis: Ferri Tri Adi/Kukuh Wahyudi/Riemantono Harsojo

Kamis (10/11/2016), Edy terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2016-2020. Ia mendapatkan 76 dari 107 suara yang masuk dalam pemilihan yang digelar di Hotel Mercure, Ancol.

Setelah Kongres PSSI selesai, penggemar sepak bola nasional sekarang menanti reformasi total yang akan dilakukan Edy demi sepak bola Indonesia yang lebih baik.

"Saya berharap PSSI yang baru bisa langsung fokus ke pembinaan usia muda. Hal ini penting untuk prestasi jangka panjang," kata pelatih Rahmad Darmawan.

Kongres PSSI pada Kamis lalu diwarnai drama. Semula, seharusnya ada sembilan calon ketua umum, 19 calon wakil ketua umum, dan 58 calon anggota Komite Eksekutif PSSI yang bertarung pada kongres kali ini untuk memperebutkan satu kursi Ketua Umum, dua tempat Wakil Ketua Umum, dan posisi Komite Eksekutif PSSI.

Baca Juga:

Namun, jumlah itu ternyata menurun. Pada agenda ketujuh kongres, yaitu mengenai penghapusan pengenaan sanksi kepada perorangan dan atau klub, muncul drama.

Djohar Arifin Husin, yang mencalonkan sebagai Ketua Umum PSSI, didepak dari kongres.

Banyak pemilik suara yang tidak setuju terhadap pemutihan sanksi Djohar. Padahal, Djohar sudah lolos melalui proses verifikasi yang dilakukan Komite Pemilihan PSSI.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X