Aldino Herdianto, Bersinar untuk Mewujudkan Impian Sang Ayah

By Senin, 14 November 2016 | 10:13 WIB
Penyerang PS TNI, Aldino Herdianto, merayakan gol kemenangan yang dicetaknya ke gawang Arema di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (31/7/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Penyerang PS TNI, Aldino Herdianto, merayakan gol kemenangan yang dicetaknya ke gawang Arema di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (31/7/2016).

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Kalimat mutiara ini menjadi pengobar semangat Aldino Herdianto dalam menjalani karier sepak bola di jenjang profesional yang bisa dibilang baru seumur jagung.

Penulis: Indra Citra Sena/Abdi Panjaitan

Pada saat pemain lain umumnya sudah dikenali penikmat sepak bola nasional sejak usia remaja, striker andalan PS TNI ini malah telat bersinar karena sempat mandek di klub-klub semiprofesional sekitaran kampung halamannya, Binjai.

“Saya sering gonta-ganti klub di awal karier. Mulai dari PSKB Binjai, PS Siak Riau, Persebsi Sibolga, dan Madina Medan Jaya,” kata Aldino kepada Tabloid BOLA saat ditemui di kompleks asrama pemain PS TNI, Cilodong, Jawa Barat, Rabu (9/11/2016).

Baca Juga:

Dino, demikian ia akrab disapa, bahkan mengaku pernah rehat sejenak dari lapangan hijau terhitung mulai 2011 hingga 2013.

Penyebabnya adalah sang istri tercinta, Kiki Destriana, merasa iba melihat ia harus bolak-balik Binjai-Medan untuk bekerja.

Pria berambut cepak itu akhirnya memutuskan kembali merumput beberapa bulan setelah kelahiran putra pertamanya, Aldo Bareto. Keputusan Dino berbuah manis.

Kariernya menanjak dalam kesempatan kedua yang ia awali dari klub amatir asal Aceh, PSGL Gayo Lues.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X