Telat Panas, Spanyol Hantam Makedonia 4-0

By Verdi Hendrawan - Minggu, 13 November 2016 | 06:16 WIB
Selebrasi para pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Masedonia yang dicetak striker Aritz Aduriz (kanan), dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, pada Sabtu (12/11/2016).
JORGE GUERRERO/AFP
Selebrasi para pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Masedonia yang dicetak striker Aritz Aduriz (kanan), dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, pada Sabtu (12/11/2016).

Spanyol berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Grup G pada kualifikasi Piala Dunia 2018 usai menang 4-0 atas Makedonia di Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu (12/11/2016).

Spanyol yang menampilkan sebagian besar pemain terbaiknya di dalam skuat sempat kesulitan membongkar pertahanan Makedonia. Gol pembuka kemenangan yang terjadi pada menit ke-34 pun berasal dari bunuh diri bek lawan, Darko Velkoski.

Spanyol tampil sangat mendominasi dengan 71 persen penguasaan bola. Jumlah tersebut berhasil mereka konversi menjadi 18 kali percobaan ke gawang Makedonia.

Namun, hanya ada enam di antaranya yang mengarah tepat ke gawang lawan. Hal ini juga yang menjadi kendala sulitnya Spanyol mencetak gol.

Baru pada babak kedua, tepatnya menit ke-63, Spanyol berhasil kembali mencetak gol. Umpan silang David Silva yang sempat membentur kaki pemain lawan justru mengarah tepat ke Vitolo yang berdiri di depan gawang.

Baca Juga:

Striker Sevilla itu pun dengan mudah mencetak gol menggunakan kepalanya. Gol ini adalah yang ketiga bagi Vitolo untuk Spanyol dalam empat penampilan terakhir.

Jelang pertandingan berakhir, Spanyol berhasil mendapatkan dua gol tambahan melalui Nacho Monreal dan Aritz Aduriz pada menit ke-84 dan 85'.

Kemenangan 4-0 ini membuat Spanyol sukses mengumpulkan 10 poin hasil dari empat pertandingan. Namun, La Roja harus waspada karena perolehan mereka ini terus menerus dikuntit Italia yang juga telah mengumpulkan poin sama.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Spanyol di ajang kualifikasi turnamen besar seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Total, La Roja telah memainkan 56 laga tanpa pernah kalah dengan rincian 43 kemenangan dan 13 kali imbang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X