Calon Lawan Indonesia di Piala AFF 2016 Disuntik Satu Kekuatan dari Jerman

By Minggu, 13 November 2016 | 07:24 WIB
Lambaian tangan para pemain timnas Filipina seusai dikalahkan Korea Utara di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (10/10/2016).
INQUIRER.NET
Lambaian tangan para pemain timnas Filipina seusai dikalahkan Korea Utara di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (10/10/2016).

MANILA, JUARA.net – Pemain asal divisi bawah Liga Jerman, 1. FC Nurnberg II, bakal mengisi kekuatan salah satu kontestan Grup A Piala AFF 2016, Filipina. Pemain itu bakal jadi bagian persaingan tuan rumah dengan Indonesia, Thailand, dan Singapura.

Pemain yang berkiprah di Jerman dan bisa pulang kampung membela Filipina di Piala AFF 2016 itu adalah Mike Rigoberto Gelito Ott.

Gelandang serang berusia 21 tahun itu bakal jadi nilai tambah barisan tengah sekaligus lini depan skuat The Azkals, julukan timnas Filipina.

Manajer timnas Filipina, Dan Palami menegaskan bahwa Mike Ott dan pemain terbaik United Football League atau Liga Utama Filipina, Hikaru ’Pika’ Minegishi segera dipanggil pelatih Thomas Dooley.

Mike Ott adalah adik dari gelandang The Azkals, Manuel Gelito ’Manny’ Ott. Mike mencetak gol dalam debut internasional saat Filipina kalah 1-3 dari Bahrain 7 Oktober 2016.

Baca juga:

Sedangkan Minegishi, pemain sayap berdarah Filipina-Jepang adalah salah satu top scorer di UFL musim lalu dengan 18 gol. Dia memimpin Global merebut dua trofi tahun ini.

Pika sebelumnya berpaspor Jepang, tetapi juga memiliki paspor Filipina.

Selain itu, Palami tetap yakin striker utama Filipina, Javier Patino akan dilepas China Super League, Henan Jianye. Patino akan membela timnas negerinya karena China Super League 2016 sudah selesai.

Filipina akan memulai perjuangan dengan melawan Singapura pada 19 November 2016. Mereka lalu bersua Indonesia di laga kedua dan terakhir bertemu Thailand.

[video]http://video.kompas.com/e/5207399637001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Inquirer.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X