Lopetegui Puas dengan Performa Tim 'Spanyol B'

By Beri Bagja - Minggu, 13 November 2016 | 13:10 WIB
Reaksi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia di Juventus Stadium, Turin, 6 Oktober 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia di Juventus Stadium, Turin, 6 Oktober 2016.

Meski tak diperkuat sederet pemain bintang, Spanyol tetap menang besar 4-0 saat menjamu Makedonia di Granada, Sabtu (12/11/2016). Pelatih Julen Lopetegui (50) tak menyembunyikan kebahagiaan.

Spanyol diterjang badai cedera saat turun pada laga antarnegara sepanjang pekan ini.

Bintang seperti Andres Iniesta, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Diego Costa absen.

Akibatnya, Lopetegui seperti menurunkan tim 'Spanyol B' saat menghadapi Makedonia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G.

Sang pelatih tetap puas dengan performa yang ditampilkan para pelapis.

"Kami kehilangan banyak pemain, tetapi tim ini punya kepercayaan diri dan mereka semua bermain baik. Para pemain yang ada menunjukkan talenta dan ambisi yang bagus," kata Lopetegui, dikutip ESPN FC.

Spanyol unggul 4 gol tanpa balas ke gawang Makedonia berkat gol-gol Vitolo, Nacho Monreal, Aritz Aduriz, dan bunuh diri pemain lawan, Darko Velkovski.

"Hal yang terpenting adalah kami bermain sebagai sebuah tim. Raihan tiga poin hari ini menjadi hal besar," ucap Lopetegui, penerus Vicente del Bosque di kursi pelatih pasca-Piala Eropa 2016. 

Baca Juga:

Setelah duel ini, Spanyol bersiap meladeni rival kuat, Inggris, pada laga uji coba di London, Selasa (15/11/2016).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X