Gabung ke Chelsea, Adik Eden Hazard Sudah Tahu Akan Gagal

By Septian Tambunan - Minggu, 13 November 2016 | 20:28 WIB
Gelandang Borussia Moenchengladbach, Thorgan Hazard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam laga Grup C Liga Champions di Borussia Park, Moenchengladbach, Jerman, 28 September 2016.
ODD ANDERSEN/AFP
Gelandang Borussia Moenchengladbach, Thorgan Hazard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam laga Grup C Liga Champions di Borussia Park, Moenchengladbach, Jerman, 28 September 2016.

Adik Eden Hazard, Thorgan Hazard, sudah tahu akan gagal ketika bergabung dengan Chelsea pada 24 Juli 2012.

Thorgan Hazard menyusul Eden yang lebih dulu mendarat di Stamford Bridge pada 1 Juli 2012.

Namun, berbeda dengan Eden yang bertahan untuk beraksi bagi The Blues, Thorgan justru dipinjamkan ke klub Belgia, Zulte Waregem, selama dua tahun.

Setelah itu, Thorgan kembali dipinjamkan ke Borussia Moenchengladbach sebelum diikat secara permanen oleh klub Jerman tersebut pada 1 Juli 2015.

Rupanya, Thorgan Hazard sudah tahu sejak awal bahwa dia tidak akan bertahan lama di Chelsea.

"Ketika saya bergabung dengan Chelsea, saya tahu tidak akan bertahan di sana," kata Thorgan kepada Het Nieuwsblad, Minggu (13/11/2016).

Baca Juga:

"Sebuah kesempatan hebat dapat bergabung dengan klub besar seperti Chelsea. Akan tetapi, saya tahu saya butuh bermain reguler untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan," ucapnya lagi.

Gelandang serang berusia 23 tahun ini mulai membuktikan kualitasnya di Zulte. Dia mampu mencetak 21 gol dan 29 assist dalam 90 penampilan.

Penampilan gemilang tersebut yang membuat Moenchengladbach rela mengucurkan 8 juta euro (sekitar Rp 115,9 miliar) untuk meminang Thorgan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Transfermarkt, Het Nieuwsblad


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X