Estonia Babak Belur di Markas Belgia

By Nugyasa Laksamana - Senin, 14 November 2016 | 04:48 WIB
Para pemain Belgia merayakan gol ke gawang Estonia, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stade Roi Baudouin, Minggu (13/11/2016) atau Senin dini hari WIB.
EMMANUEL DUNAND/AFP
Para pemain Belgia merayakan gol ke gawang Estonia, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stade Roi Baudouin, Minggu (13/11/2016) atau Senin dini hari WIB.

Belgia memetik kemenangan telak 8-1 atas Estonia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Stade Roi Baudouin, Minggu (13/11/2016) atau Senin dini hari WIB.

Tiga dari delapan gol Belgia dikreasi oleh Dries Mertens. Namun seusai laga, gol kedua Mertens yang terjadi pada menit ke-64 dianggap hasil bunuh diri bek Estonia, Ragnar Klavan.

Sisa gol Belgia diciptakan Romelu Lukaku (dua gol), Thomas Meunier, Eden Hazard, dan Yannick Ferreira-Carrasco. Adapun gol tunggal Estonia dicetak oleh Henri Anier. 

Berdasarkan statistik UEFA, Belgia memang tampil perkasa. Sepanjang laga, mereka mencatatkan 66 persen penguasaan bola.

Belgia juga melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran dari 18 percobaan. Sedangkan Estonia cuma melancarkan dua tendangan mengarah ke gawang dari tiga percobaan.

Gol pertama The Red Devils, julukan timnas Belgia, diciptakan oleh Thomas Meunier pada menit kedelapan.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu membuka keunggulan lewat tandukan keras, menyambut umpan lambung rekannya dari sisi kiri.

Gol tersebut merupakan torehan pertama Meunier untuk timnas senior Belgia.

Delapan menit berselang, publik tuan rumah kembali besorak gembira dengan hadirnya gol kedua yang dicetak Mertens.

Proses gol Mertens berawal dari tembakan keras kaki kanannya. Bola kemudian membentur lutut seorang pemain Estonia dan masuk ke dalam gawang.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X