Pujian untuk Supersub Portugal

By Senin, 14 November 2016 | 07:03 WIB
Ricardo Quaresma berlatih bersama tim nasional Portugal jelang partai Kualifikasi Piala Dunia 2018, 6 Oktober 2016.
PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP
Ricardo Quaresma berlatih bersama tim nasional Portugal jelang partai Kualifikasi Piala Dunia 2018, 6 Oktober 2016.

LOULE, JUARA.net - Pemain pengganti super atau supersub Portugal, Ricardo Quaresma, dipuji pelatih Fernando Santos saat timnya menang atas Latvia, Minggu (13/11/2016). 

Portugal menang 4-1 atas Latvia pada lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dua gol Ronaldo (28', 85') dan masing-masing sebiji gol dari William Carvalho (69') dan Bruno Alves (90') mengantarkan Portugal meraih kemenangan.

Akan tetapi, sebelum gol Carvalho, Portugal sempat kesulitan untuk menambah gol. Selain Ronaldo gagal penalti, Latvia juga sempat menyamakan kedudukan lewat tembakan Arturs Zjuzins (67').

Hanya berselang dua menit, Portugal kembali unggul melalui Carvalho. Gelandang tengah Seleccao - julukan Portugal itu - sukses mengonversi umpan silang Quaresma yang baru masuk pada menit ke-65, menggantikan Luis Nani.

"Masuknya Quaaresma membuat tim bekerja sangat baik. Beruntung pula, gol Carvalho terjadi cepat (setelah gol balasan lawan) sehingga kami bisa melakukan lebih banyak hal lagi," kata Santos kepada A Bola.

Santos menilai timnya bermain baik pada babak pertama dengan mendominasi penguasaan bola. Namun, dia melihat timnya kurang dalam intensitas permainan dalam menekan lawan.

Berdasar statistik UEFA, Portugal mendominasi 70 persen penguasaan bola. Mereka juga memiliki 25 peluang mencetak gol berbanding 7 milik tim tamu.

"Pada saat turun minum, saya berbicara kepada pemain untuk tampil lebih baik dan bermain lebih cepat," ujar mantan pelatih tim nasional Yunani itu.

"Kami kemudian tampil lebih baik pada babak kedua. Meski sempat kebobolan, para pemain menunjukkan respons positif dan mencetak gol penyama kedudukan." tuturnya lagi.

Portugal saat ini berada di peringkat kedua Grup B dengan koleksi 9 poin. Posisi teratas masih ditempati Swiss yang meraih hasil sempurna dari empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : UEFA, A Bola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X