Giroud Tak Cemaskan Masa Depannya di Arsenal

By Lariza Oky Adisty - Senin, 14 November 2016 | 14:38 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (tengah), merayakan gol bersama dua rekannya, Alexis Sanchez (kiri) dan Alex Oxlade-Chamberlain, dalam laga Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.
BEN STANSALL/AFP
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (tengah), merayakan gol bersama dua rekannya, Alexis Sanchez (kiri) dan Alex Oxlade-Chamberlain, dalam laga Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.

Penyerang Olivier Giroud, tidak risau dengan kelangsungan kariernya bersama di Arsenal meski sudah jarang menjadi pilihan utama di lini depan oleh manajer Arsene Wenger.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Giroud baru satu kali masuk ke daftar starting eleven The Gunners - julukan Arsenal - pada musim ini.

Momen itu terjadi saat Arsenal menang 6-0 melawan Ludogorets di pertandingan keempat Grup A Liga Champions, 1 November 2016 lalu.

Namun, di Premier League, penyerang asal Prancis tersebut belum sekali pun turun sejak menit pertama pertandingan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun lebih sering memproyeksikan Alexis Sanchez sebagai penyerang. Namun, hal tersebut tak membuat striker 30 tahun itu khawatir. 

"Saat ini Wenger memilih memasang Sanchez di lini depan karena saya sempat cedera. Tentu saja saya ingin bermain lebih sering," ucapnya.

"Saya akan bekerja keras dan tidak pernah ragu dengan masa depan saya di klub ini," kata Giroud.

Giroud memang terlambat bergabung dengan skuat Arsenal setelah Piala Eropa 2016.

Eks penyerang HSC Montpellier tersebut juga sempat mengalami cedera jempol kaki.  Dia pun memastikan bahwa dirinya tidak cemas bersaing dengan Sanchez sebagai ujung tombak andalan klub.

"Selalu ada persaingan di klub besar, apalagi sekarang banyak penyerang yang punya gaya bermain beragam," tutur dia. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X