Badai Cedera Menghantam Lini Belakang Barcelona

By Riemantono Harsojo - Senin, 14 November 2016 | 17:55 WIB
Bek Barcelona, Samuel Umtiti, saat tampil melawan Sampdoria dalam laga perebutan trofi Joan Gamper trophy di Stadion Camp Nou, Barcelona (10/8/2016).
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Bek Barcelona, Samuel Umtiti, saat tampil melawan Sampdoria dalam laga perebutan trofi Joan Gamper trophy di Stadion Camp Nou, Barcelona (10/8/2016).

Virus FIFA kembali mengerogoti kekuatan FC Barcelona. Bek sentral Samuel Umtiti setidaknya mesti absen tiga pekan karena cedera sewaktu latihan bersama tim nasional Prancis. Tetapi, bukan hanya itu berita buruk buat Barca.

Bek kanan utama, Sergi Roberto, juga cedera menjelang pertandingan tim nasional Spanyol melawan Makedonia pada 12 November 2016. Kabar buruk masih belum berhenti.

Bek kanan yang disiapkan pelatih Luis Enrique sebagai pelapis Sergi Roberto, Nili Perdomo, cedera lutut sewaktu membela Barcelona B pada pertandingan di 12 November 2016.

Sambil menanti kabar kondisi cedera Sergi Roberto dan Nili, Enrique minim opsi di pos bek kanan.

Baca juga:

Bek kanan asli yang tersisa di tim, Aleix Vidal yang dibeli mahal dari Sevilla pada awal musim lalu, sudah tidak masuk dalam rencana sang pelatih.

Luis Enrique mesti menempuh rencana cadangan lain yang ternyata tidak mudah diaplikasikan.

Pelatih berjulukan El Lucho itu bisa memainkan Javier Mascherano sebagai bek kanan seperti saat partai kandang melawan Manchester City di Liga Champion.

Namun, Barca juga minim pilihan di pos bek tengah.

Gerard Pique memang sudah pulih dan siap tampil melawan Malaga pada 19 November 2016, tetapi Umtiti cedera dan Jeremy Mathieu belum pulih dari cedera.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X