Schweinsteiger Tak Putus Asa Meski Belum Dimainkan

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 15 November 2016 | 06:45 WIB
Reaksi gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dalam laga Premier League kontra Chelsea di Old Trafford, Manchester, 28 Desember 2015.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Reaksi gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dalam laga Premier League kontra Chelsea di Old Trafford, Manchester, 28 Desember 2015.

Bastian Schweinsteiger rupanya belum kehilangan semangat di Manchester United. Ia mengaku siap bermain kapanpun jika dibutuhkan Manajer Jose Mourinho.

Sejak kedatangan Jose Mourinho, nasib Bastian Schweinsteiger di Old Trafford memang tak menentu. Hingga sejauh ini, pemain 32 tahun sama sekali belum dimainkan.

Meski demikian, Schweinsteiger tak putus asa. Walaupun kans tampil tak besar, eks gelandang Bayern Muenchen itu masih menyimpan hasrat untuk membela panji Setan Merah.

"Saya menjaga fisik agar tetap fit dan bisa berkontribusi saat dibutuhkan. Saya tak tahu apakah akan mendapatkan kesempatan bermain, tetapi saya harap demikian. Saya siap mengerahkan segalanya," ujar Schweinsteiger kepada Eurosport.

"Pada usia 32 tahun, saya masih fit dan tentunya ingin bermain di tingkat teratas selama beberapa tahun. Luar biasa rasanya bisa bermain untuk Manchester United di Premier League," tuturnya.

Belakangan ini, sempat muncul rumor Schweinsteger bakal hijrah ke klub Bundesliga 2, Stuttgart. Bahkan pemain Stuttgart, Kevin Grosskreutz, sudah melayangkan ajakan untuk Schweinsteiger.

Selain itu, ada pula menyebutkan bahwa Manchester United bakal memberikan pesangon senilai Rp 159 miliar kepada Schweinsteiger.

Tujuannya agar sang pemain bersedia hijrah pada Januari 2016. Formula itu dinilai sebagai cara halus kubu United mengusir Schweinsteiger.

"Dia berada dalam situasi sulit. Schweinsteiger bisa datang ke Stuttgart. Semua orang akan senang menyambutnya," ujar Grosskreutz kepada Bild.


Editor : Estu Santoso
Sumber : EuroSport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X