Lampard Angkat Kaki dari New York City FC

By Ade Jayadireja - Selasa, 15 November 2016 | 07:15 WIB
Frank Lampard mencetak hat-trick pada laga kontra Colorado Rapids, Sabtu (30/7/2016).
DOK. NYCFC.com
Frank Lampard mencetak hat-trick pada laga kontra Colorado Rapids, Sabtu (30/7/2016).

Berakhir sudah pengabdian Frank Lampard untuk New York City FC (NYCFC). Eks gelandang timnas Inggris itu memutuskan untuk pergi.

Kontrak Frank Lampard bersama NYCFC akan kedaluwarsa pada Desember 2016. Sang pemain tidak memperpanjang masa baktinya.

"Lampard akan pergi setelah kontraknya habis pada akhir 2016," demikian isi pengumuman di laman resmi NYCFC.

Lampard bergabung ke klub kebanggan kota New York pada Juli 2014 dengan ikatan kerja 2 tahun. Sang maestro lini tengah datang bersama 2 bintang Eropa, David Villa dan Andrea Pirlo.

Baca juga:

Namun, Lampard tak langsung bermain untuk skuat asuhan Patrick Vieira. Ia lebih dulu menjalani masa pinjaman selama setahun di Manchester City yang merupakan klub induk NYCFC.

Perjalanan Lampard di NYCFC berakhir dengan pahit. Pemain yang mempersembahkan 3 titel Premier League untuk Chelsea itu gagal membawa timnya menjuarai Piala MLS 2016 setelah terhenti di semifinal wilayah Timur oleh Toronto FC.

Lampard menutup perjalanannya di NYCFC dengan catatan 15 gol dari 31 pertandingan.

"Berhubung waktu saya di NYC FC telah berakhir, saya ingin berterima kasih kepada banyak orang atas kebaikan dan dukungan mereka selama 2 tahun," ucap Lampard.


Editor : Estu Santoso
Sumber : NYC FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X