Belum Diakui PSSI, Persema Enggan Patah Arang

By Suci Rahayu - Selasa, 15 November 2016 | 08:46 WIB
Pemain Persema (kiri) saat menghadapi Persebaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/10/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pemain Persema (kiri) saat menghadapi Persebaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/10/2016).

Semangat Persema Malang untuk kembali mendapatkan pengakuan sebagai anggota PSSI dan ambil bagian di kompetisi resmi belum patah. Mereka masih yakin akan mendapatkan pengakuan pada Desember 2016.

Status Persema sebagai tim terhukum urung dicabut pada Kongres Pemilihan PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Pasalnya, agenda yang semula akan membahas status Persema dan juga enam klub terhukum lain, urung dilakukan.

Sebagai gantinya, agenda tersebut akan dibahas pada Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung akhir tahun ini.

”Kami masih lanjut akan memperjuangkan Persema. Kami akan teruskan upaya agar Persema tidak lagi terhukum. InsyaAllah semua itu pada kongres Desember mendatang," kata Manajer Persema, Bambang Suryo.

BS, sapaan karib Bambang, mengaku punya dalil yang kuat mengapa Persema harus diakui oleh PSSI.

Baca juga:

Menurut Bambang, selama ini Persema sudah banyak menelurkan pemain nasional dari sistem pembinaan mereka. Selain itu, Persema adalah salah satu klub tua di pentas sepak bola Indonesia.

”Persema ini adalah klub tua. Di Malang, kalau tidak ada Persema, ya tidak akan ada Persekam Metro FC, Persikoba, dan juga Arema. Persema ini salah satu fondasi sepak bola Indonesia," tuturnya.

Bambang mengaku sudah mulai menjalin komunikasi dengan para pengurus PSSI yang baru. Lebih, spesifik, ia menyebut sudah berkomunikasi dengan Iwan Budianto.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X