Saatnya Italiano Jadi Penentu di Derbi Milan

By Kamis, 17 November 2016 | 10:30 WIB
Pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura, memberikan aplaus kepada para suporter setelah laga Serie A antara Genoa CFC dan AC Milan di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 25 Oktober 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura, memberikan aplaus kepada para suporter setelah laga Serie A antara Genoa CFC dan AC Milan di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 25 Oktober 2016.

ItalMilan adalah proyek buatan Silvio Berlusconi. Ia ingin Milan memulai siklus juara lagi dengan skuat yang didominasi pemain asli Italia.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Sejauh ini proyek itu berjalan baik. Minimal sebanyak tujuh pemain Italia mengisi jajaran starter Milan.

Belakangan, tepatnya sejak pekan ke-7, perolehan hasil I Rossoneri juga sering ditentukan oleh pemain lokal.

Saat menang 4-3 atas Sassuolo (2/10), Giacomo Bonaventura menyarangkan gol pembuka skor. Gol penyama kedudukan 3-3 dicetak Manuel Locatelli. Gabriel Paletta kemudian membukukan gol penentu kemenangan.

Kemudian, raihan tripoin atas Juventus (22/10) didapatkan berkat gol tunggal Locatelli. Berlanjut ke gol semata wayang Bonaventura ke gawang Pescara (30/10).

Terakhir, kemenangan 2-1 atas Palermo (6/11) ditentukan gol Gianluca Lapadula pada menit-menit penghabisan.

"Mr. Presiden senang terhadap apa yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir. ItalMilan sudah terwujud. Inilah 'Milan baru' yang diinginkannya," kata tangan kanan Berlusconi, Adriano Galliani, seperti dikutip dari TMW.

Pertandingan Milan berikut sangat pas untuk dijadikan momentum betapa ItalMilan yang diinginkan Berlusconi sudah menjadi kenyataan.

Il Diavolo akan menjamu Inter Milan dalam derby della Madonnina, Minggu (20/11).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.716


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X