Para Gelandang Incaran Juventus

By Rabu, 16 November 2016 | 08:59 WIB
Kiri kekanan: Alex Witsel, Corentin Tolisso, Hector Herrera, Franck Kessie, Marco Verratti
GETTY IMAGES
Kiri kekanan: Alex Witsel, Corentin Tolisso, Hector Herrera, Franck Kessie, Marco Verratti

Jika ingin sukses di Serie A dan Liga Champions, Juventus perlu tambahan kualitas dan kuantitas, khususnya di lini tengah.

Penulis: Riemantono Harsojo

Juventus mesti memiliki gelandang dengan kualitas selevel Sami Khedira, Claudio Marchisio, dan Miralem Pjanic. Trio tersebut perlu sesekali diistirahatkan saat tim akan menjalani jadwal padat yang penting pada fase gugur Liga Champions dan Serie A pada Februari-April 2017.

Juventus dikabarkan akan mendatangkan dua gelandang baru pada Januari 2017. Kabar lain, gelandang Hernanes bakal dilepas, sementara Rodrigo Bentancur yang baru berusia 19 tahun disebut akan datang dari Boca Juniors pada Juli 2017. Berikut beberapa gelandang lain yang dikaitkan dengan Juventus.

Axel Witsel


Gelandang Belgia, Alex Witsel dalam laga persahabatan antara Portugal dan Belgia di Estadio Municipal de Leiria, 29 Maret 2016. (CARLOS RODRIGUES/GETTY IMAGES)

Axel Witsel sudah menyatakan akan bergabung dengan Juventus. Namun, ia masih belum tahu kapan. Jika pada Juni 2017, Juve tak perlu keluar uang karena kontraknya di Zenit St Petersburg telah selesai. Jika Januari, mengingat Witsel bisa dimainkan di Liga Champions, Juventus perlu mengeluarkan 6 juta euro. Memiliki 79 cap bersama Belgia, Witsel akan menjadi tambahan penting buat Juve.

Corentin Tolisso


Corentin Tolisso dalam aksinya saat pertandingan UEFA Champions League melawan Juventus di Juventus Stadium, 02 November 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Juventus ingin Blaise Matuidi, tapi Paris Saint- Germain berkata tidak. Opsi lain dari Liga Prancis, Corentin Tolisso, sudah main di Liga Champions musim ini bersama Lyon. Meski demikian, jika didatangkan pada Januari, pemain berusia 22 tahun itu bisa cukup diandalkan untuk melapis Khedira, Marchisio, dan Pjanic di Serie A.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.716


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X