Jelang Derby della Madonnina, Mauro Icardi Alergi Gawang AC Milan

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 15 November 2016 | 18:13 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Torino dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 26 Oktober 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Torino dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 26 Oktober 2016.

Sosok Mauro Icardi jelas akan menjadi andalan terdepan Internazionale Milano menjelang laga derby della Madonnina menghadapi Milan, Minggu (20/11/2016) di Giuseppe Meazza.

Icardi adalah pencetak gol terbanyak Inter di Serie A. Dari 16 gol yang telah dibukukan Inter di liga musim ini, sebanyak 10 disumbangkan oleh Icardi.

Setiap kali Icardi mencetak gol di Serie A musim ini, Inter belum pernah mengalami kekalahan. Jadi, Inter akan sangat berharap Icardi bisa menjebol gawang Milan pada Minggu besok.

Repotnya, Icardi ternyata alergi pada gawang seteru sekota Inter itu. Milan adalah satu-satunya tim Serie A yang gawangnya belum pernah dijebol oleh Icardi.

Baca Juga:

Total Icardi sudah bermain tujuh kali menghadapi Milan. Baik ketika masih berbaju Sampdoria maupun sekarang bersama Inter. Belum pernah sekali pun ia mencetak gol.

Puasa gol Icardi ke gawang Milan sudah berumur 475 menit pertandingan bersama Sampdoria dan 385 menit bersama Inter.

Pada derbi terakhir, 31 Januari lalu, Icardi sebetulnya punya kesempatan emas memecahkan telur. Dia mendapatkan kesempatan mengeksekusi penalti pada menit ke-69 dengan kondisi Milan sedang unggul 1-0. Jika penaltinya masuk, skor akan 1-1.

Tapi, sepakan Icardi membentur tiang gawang. Tidak lama kemudian, Milan mencetak dua gol lagi dan Inter pun menyerah 0-3.

Icardi tentu ingin melupakan memori itu dengan tampil lebih baik pada Minggu besok dan mencetak gol pertamanya ke gawang Milan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Corriere dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X