Bintang Muda AC Milan Ini Sudah Jadi Kapten

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 15 November 2016 | 19:02 WIB
Selebrasi Manuel Locatelli setelah mencetak gol ke gawang Juventus dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 22 Oktober 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Selebrasi Manuel Locatelli setelah mencetak gol ke gawang Juventus dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 22 Oktober 2016.

Gelandang muda AC Milan, Manuel Locatelli, belum lama merasakan menjadi starter secara reguler. Locatelli baru rutin bermain sejak menit pertama dalam lima partai Serie A terakhir.

Tetapi, pencapaian itu sudah luar biasa untuk pemain yang masih berusia 18 tahun. Manuel Locatelli pun dianggap sebagai pemain “senior” di tim nasional Italia U-19.

Tim Italia junior yang dilatih eks gelandang Lazio, Roberto Baronio, itu pada bulan ini memainkan Kualifikasi Piala Eropa U-19 melawan Hungaria (10/11), Armenia (12/11), dan Swiss (15/11).

Pengalaman bermain secara rutin di Serie A, yang merupakan liga level tertinggi di Italia, membuat Locatelli dipercaya menjadi kapten tim oleh Baronio.

Baca juga:

“Sangat bangga menjadi kapten tim nasional ini. Bersama tim, saya ingin terus bermain baik membantu Italia meraih hasil bagus,” kata Locatelli kepada Tuttonazionali.

Locatelli memang perlu menjaga performanya berada di level tertinggi. Dia punya potensi membuat lompatan besar untuk kariernya jika bicara kiprah di tim nasional.

Pada 22-23 November mendatang, pelatih timnas Italia senior, Giampiero Ventura, berencana mengumpulkan pemain-pemain muda potensial Italia untuk menjalani latihan bersama di pusat latihan timnas, Coverciano.

Ventura ingin mengamati lebih seksama siapa pemain yang bisa dipromosikannya ke timnas senior.

Nama Locatelli termasuk yang disebut-sebut bakal menerima panggilan ke latihan bersama itu. Jalan menuju timnas senior terbuka jika Locatelli terus memberikan performa terbaik.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tuttonazionali


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X