Djanur Sambut Positif ISL Bergulir Maret 2017

By Fifi Nofita - Rabu, 16 November 2016 | 02:05 WIB
Djadjang Nurdjaman
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Djadjang Nurdjaman

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyambut positif rencana Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono yang akan menggulirkan kembali kompetisi resmi Indonesia Super League (ISL) pada Maret 2017.

Djanur sapaan akrabnya menuturkan, kick off pertandingan pada bulan Maret cukup ideal untuk persiapan tim. Karena turnamen jangka panjang TSC 2016 akan berakhir pada pertengahan Desember 2016.

"Buat tim yang mepersiapkan diri untuk liga pas banget. Bulan Januari berbenah, mulai merekrut pemain dan membentuk tim bulan Januari pada minggu kedua," kata Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (15/11/2016).

Pada masa persiapan tersebut, tim juga memiliki waktu untuk memantau perkembangannnya dengan melakoni pertandingan uji coba, baik itu dengan tim yang selevel maupun yang di bawah.

Baca Juga:

"Kemudian pre-seasonnya Februari, cukup untuk persiapan, ideal itu. Karena Januari kan sudah mulai terbentuk," ucapnya.

Format satu wilayah menurut Djanur cukup ideal diterapkan kembali pada ISL 2017. Karena dengan begitu peta persaingan akan semakin ketat, seperti saat ini pada TSC 2016.

"Format kompetisi tinggal melanjutkan, sekarang sudah bagus kembali ke kompetisi yang sesungguhnya. Cuma jumlah tim tergantung kebijakan PSSI mau 18-20 sah saja, bagaimana perhitungan mereka," ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X