Thiago Motta Konfirmasi Tinggalkan PSG

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 15 November 2016 | 20:42 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Thiago Motta, beraksi dalam laga Ligue 1 melawan Rennes di Parc des Princes pada 6 November 2016.
GOOGLE
Gelandang Paris Saint-Germain, Thiago Motta, beraksi dalam laga Ligue 1 melawan Rennes di Parc des Princes pada 6 November 2016.

Gelandang Paris Saint-Germain, Thiago Motta, mengumumkan ia akan meninggalkan klub tersebut pada akhir 2016-2017.

Motta bergabung dengan PSG pada akhir Januari 2012 dari klub asal negerinya Italia, Inter Milan. Dia mengikuti jejak mantan pelatihnya di Inter, Leonardo, yang ditunjuk menjadi Direktur Sepakbola PSG pada 2011.

Dalam wawancara dengan media Italia, La Gazzetta dello Sport, pemain berumur 34 tahun itu mengonfirmasi tidak akan memperpanjang kontraknya di Les Parisiens. Kontraknya saat ini akan kedaluwarsa pada akhir musim ini.

"PSG seperti rumah bagi saya. Saya selalu katakan bahwa saya ingin bertahan untuk mengembangkan proyek klub. Karena itu, saya pikir sudah saatnya saya pergi. 2016-2017 akan menjadi musim terakhir saya di Paris sebagai pesepakbola," ucap Motta.

Bila melihat performa Motta musim ini, keputusannya cukup mengejutkan. Pasalnya, ia salah satu pilar utama tim. Kerjasama Motta dengan Marco Verratti dan Blaise Matuidi terlihat solid.

Dari 12 pekan Ligue 1 musim ini yang sudah dijalankan, Motta starter delapan kali. Fakta ini memperlihatkan pentingnya mantan pemain Genoa itu bagi sang juara bertahan.

Baca Juga:

Namun, kabar ini berkurang kadar kejutannya sebab sejak akhir pekan lalu, agen Motta, Alessandro Canovi, sudah memberi sinyal kliennya tidak akan memperbarui kontraknya di PSG.

Sepertinya, PSG percaya diri kehilangan Motta. Gelandang berusia 21 tahun, Adrien Rabiot, memang digadang-gadang bisa mengisi peran Motta kelak di klub itu.

Terkait masa depannya, Motta mengaku belum mengambil keputusan apapun.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X