Wayne Rooney Diincar Calon Klub Debutan MLS

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 15 November 2016 | 21:31 WIB
Aksi penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kiri), berduel dengan pemain Fenerbahce, Mehmet Topal, dalam partai Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, 3 November 2016.
CHRIS MCGRATH/GETTY IMAGES
Aksi penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kiri), berduel dengan pemain Fenerbahce, Mehmet Topal, dalam partai Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, 3 November 2016.

Klub Amerika Serikat, Los Angeles FC, ingin mendatangkan penyerang Manchester United, Wayne Rooney dalam waktu dua tahun ke depan.

Meski menyandang status kapten tim, Rooney mulai jarang menjadi starter di Man United.

Hal tersebut menimbulkan selentingan bahwa Rooney bisa saja angkat kaki dari Old Trafford sebelum kontraknya selesai pada 2019.

Pemilik Los Angeles FC, Tom Penn, memasukkan nama Rooney ke daftar pemain incarannya.

Los Angeles FC akan memulai debut mereka di Major League Soccer (MLS) pada 2018 dan mulai mencari pemain potensial untuk melengkapi skuad mereka.

"Wayne Rooney adalah satu dari pemain berkaliber yang kami harapkan bisa bergabung. Los Angeles FC punya 10 pemain incaran, tetapi belum ada yang mencapai kesepakatan. Kami masih punya waktu 18 bulan, jadi lihat saja apakah pemain seperti Rooney tertarik," kata Penn.

Dari 11 pekan berjalan Premier League, Rooney enam kali menjadi starter. Namun, dia baru mencetak satu gol.

Meski belum mencapai performa terbaik, eks pemain Everton tersebut memastikan bahwa dia ingin tetap berseragam Man United.

Sebelum Los Angeles FC, klub Liga China, Beijing Guoan, juga meminatinya. Namun, Rooney menolak tawaran tersebut dan bertahan di Man United.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X