Wayne Rooney Sosok Legenda di Mata Juan Mata

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 15 November 2016 | 21:56 WIB
Aksi kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia di Stadion Stozice, Ljubljana, 11 Oktober 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Aksi kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia di Stadion Stozice, Ljubljana, 11 Oktober 2016.

 Bagi gelandang Manchester United, Juan Mata, rekan satu timnya, Wayne Rooney (31), merupakan pemain terhebat dalam sejarah sepak bola Inggris dan sudah layak berstatus legenda.

Mata mengatakan hal ini jelang laga pertandingan uji coba antara Spanyol melawan Inggris.

Sayang, gelandang kidal itu tidak akan menghadapi Rooney di laga yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (15/11/2016) waktu setempat.

Rooney dikembalikan ke Manchester United untuk menjalani perawatan cedera. Ia mengalami masalah ringan di lutut.

Pemain kelahiran Liverpool itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Inggris dengan torehan 53 gol dari 119 penampilan.

Baca Juga:

Catatannya bahkan melebihi legenda skuat The Three Lions, Bobby Charlton (49 gol dari 106 laga) dan Gary Lineker (48 gol dari 80 laga).

"Bagi saya, Rooney adalah legenda. Perihal jumlah pertandingan dan gol ia bahkan melebihi Sir Bobby Charlton dan Gary Lineker," ujar Mata seperti dilansir Marca.

"Kita berbicara mengenai pemain terpenting dalam sejarah sepak bola Inggris," kata dia.

Musim ini Rooney kesulitan karena kehilangan posisi utama baik bersama Man United maupun timnas Inggris. Situasi itu terjadi di tengah ramainya perdebatan terkait posisi terbaik buat Rooney.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X