Empat Hari Sebelum Sua Indonesia, Thailand Tahan Australia

By Selasa, 15 November 2016 | 23:28 WIB
Striker Teerasil Dangda berteriak sambil dipeluk bek Tristan Do untuk merayakan gol Thailand ke gawang Australia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (15/11/2016) malam.
FOOTBALL FORWARD THAILAND
Striker Teerasil Dangda berteriak sambil dipeluk bek Tristan Do untuk merayakan gol Thailand ke gawang Australia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (15/11/2016) malam.

BANGKOK, JUARA.net – Semangat para pemain Thailand layak dapat acungan jempol saat menjamu Australia, Selasa (15/11/2016) malam. Empat hari lagi bersua Indonesia di Piala AFF 2016, Thailand mengamankan satu poin.

Bermain di Stadion Rajamangala, Bangkok dan masih dalam suasana duka meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej, Teerasil Dangda dkk nyaris menang. Mereka bermain imbang 2-2 dengan Australia pada laga ini.

Empat gol yang tercipta pada laga ini hanya dihasilkan dari dua pemain, Dangda dan Mike Jedinak. Namun, Australia unggul dulu saat laga baru jalan sembilan menit melalui gol Jedinak via sepakan 12 pas.

Penalti diberikan kepada Australia setelah bek Thailand, Prathum Chutong handsball di kotak terlarang.

Tertinggal 0-1, Thailand tak mau menyerah dan tak lama berselang Dangda menyamakan skor. Pada menit ke-20, eks striker Almeria itu mencetak gol memanfaatkan umpan Tristan Do.

Skor imbang bertahan sampai jeda pertandingan.

Baca juga:

Pada babak kedua, semangat dan motivasi para pemain Thailand seperti baru. Serangan bertubi pun diberikan tuan rumah, hasilnya pada menit ke-57 Thailand balik unggul.

Kali ini, gol via sepakan penalti dari Dangda.

Wasit asal Qatar, Fahad Al Marri memberikan hadiah sepakan 12 pas setelah penyerang Australia, Mathew Leckie melanggar kapten Thailand, Theerathon Bunmathan di kotak terlarang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X