Walter Samuel Resmi Kembali ke Inter Milan

By Beri Bagja - Rabu, 16 November 2016 | 05:58 WIB
Ekspresi Walter Samuel dalam jumpa pers menjelang partai Liga Champions antara Real Madrid dan FC Basel di Santiago Bernabeu, Madrid, 15 September 2014.
JAVIER SORIANO / AFP
Ekspresi Walter Samuel dalam jumpa pers menjelang partai Liga Champions antara Real Madrid dan FC Basel di Santiago Bernabeu, Madrid, 15 September 2014.

Setelah dua tahun terpisah, Walter Samuel (38) resmi kembali ke Inter Milan. Dia jelas bukan menjadi pemain, melainkan bergabung lagi sebagai anggota staf pelatih anyar I Nerazzurri (Hitam-Biru), Stefano Pioli (51).

Pioli yang ditunjuk sebagai pelatih tetap Inter Milan pekan lalu menyertakan Samuel ke dalam susunan staf kepelatihannya.

Mantan bek tengah beralias Il Muro (Sang Tembok) itu menjadi kolaborator Pioli di bagian teknik bersama asistennya, Giacomo Murelli.

Kembalinya Samuel, yang memperkuat Inter pada 2005-2014, disambut meriah oleh kubu Nerazzurri melalui media sosial.

"Seorang ksatria yang tenang, seorang pemenang yang menjadi legenda dan akan selalu dikenang oleh fans Inter. Sekarang dia kembali! Selamat datang di rumah, Walter," begitu bunyi sambutan di akun Twitter Nerazzurri.

Samuel termasuk legenda di Inter. Selama berseragam Si Hitam-Biru dalam 9 tahun, Il Muro membukukan 236 penampilan di berbagai ajang dengan hiasan 17 gol dan 14 trofi.

Samuel juga termasuk anggota vital Inter saat meraih treble historis pada 2009-2010 (juara Serie A, Coppa Italia, Liga Champions).

Setelah meninggalkan Inter, dia memperkuat klub Swiss, FC Basel, selama dua tahun (2014-2016) dan melakoni partai terakhir sebagai pemain pada 25 Mei lalu dalam partai kontra Grasshoppers.

Karena profilnya sebagai legenda yang dihormati, Samuel diberikan tugas khusus oleh Pioli. Dia menjadi jembatan penghubung antara manajemen dan para pemain.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Inter.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X