Harry Kane Minta Naik Gaji Rp 1,9 Miliar per Pekan

By Beri Bagja - Rabu, 16 November 2016 | 06:37 WIB
Aksi selebrasi gol penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, selepas menjebol gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, 6 November 2016.
BEN STANSALL / AFP
Aksi selebrasi gol penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, selepas menjebol gawang Arsenal dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, 6 November 2016.

Karena negosiasi soal gaji masih mentok, Harry Kane (23) menunda rencana perpanjangan kontrak dengan Tottenham Hotspur. Dia terikat di Spurs sampai 2020, tapi terancam pergi lebih dini karena isu pendapatan rendah.

Penambahan masa kerja Harry Kane termasuk agenda penting yang dicanangkan petinggi Tottenham.

Klub London Utara itu bertekad menjaga aset-aset muda mereka dari jangkauan para peminat. Kane termasuk salah satunya.

Penyerang bernama lengkap Harry Edward Kane ini tercatat sebagai striker tertajam di antara personel timnas Inggris teraktual sejak start Premier League musim 2014-2015.

Kane mencetak 49 gol atau lebih banyak 18 buah dari striker tersubur kedua, Jamie Vardy (Leicester City).

Kabarnya, modal ketajaman tersebut membuat Kane merasa layak diganjar pendapatan lebih tinggi. Gajinya kini cuma 60.000 poundsterling per pekan atau setara Rp 995 juta.

Jumlah itu jauh di bawah pemasukan Vardy di Leicester yang berada di atas 100 ribuan pounds per pekan. Pun dengan gaji Daniel Sturridge di Liverpool FC yang menyentuh 120.000 pounds.

Media-media Inggris melaporkan Kane meminta syarat kenaikan gaji dua kali lipat menjadi 120.000 per pekan atau Rp 1,9 miliar jika Spurs ingin mengontraknya lebih lama.

Kubu Tottenham tak bisa berbuat banyak di tengah agenda penghematan yang dilancarkan Ketua Klub, Daniel Levy.

Dalam program penghematan ini, Levy membatasi tak ada awak Spurs yang menembus barier gaji 100.000 pounds pekan. 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X