Italia dan Jerman Akhiri Laga dengan Skor Kacamata

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 16 November 2016 | 04:54 WIB
Penyerang Italia, Ciro Immobile, mengendalikan bola dengan dadanya, dalam laga persahabatan kontra Jerman di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (15/11/2016) waktu setempat.
MARCO BERTORELLO/AFP
Penyerang Italia, Ciro Immobile, mengendalikan bola dengan dadanya, dalam laga persahabatan kontra Jerman di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (15/11/2016) waktu setempat.

Italia hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Jerman dalam laga persahabatan, di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Selasa (15/11/2016) waktu setempat.

Dalam pertandingan ini, Jerman menurunkan sejumlah pemain mudanya sebagai starter, termasuk Yannick Gerhardt yang merupakan pemain debutan ke-86 selama era kepelatihan Joachim Loew.

Berdasarkan statistik Whoscored, Jerman berhasil mengungguli Italia dalam penguasaan bola. Sepanjang 90 menit, pasukan Der Panzer mendominasi 53,9 persen laga.

Selain itu, Jerman juga sanggup melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari 14 percobaan. Sedangkan Italia hanya dua tendangan on target dari 10 usaha.

Italia sebagai tuan rumah sempat mengancam gawang Jerman saat laga baru berjalan sembilan menit.

Ciro Immobile melepaskan umpan silang melewati depan gawang Jerman agar disambut Andrea Belotti. Namun, ternyata Belotti gagal menjangkau bola.

Jerman punya peluang emas saat memasuki menit ke-43 melalui tembakan Thomas Mueller dari depan kotak penalti. Akan tetapi, upaya pemain Bayern Muenchen itu masih dapat diblok Davide Zappacosta.

Pada babak kedua, Italia terus menjaga intensitas serangannya. Duet Belotti dan Immobile di lini depan juga tampil cukup baik.

Kendati begitu, pengawalan ketat dari para pemain bertahan Jerman membuat keduanya selalu gagal mencetak angka.

Tim tamu sempat menjebol gawang Italia melalui Kevin Volland pada menit ke-62. Akan tetapi, gol itu dianulir karena sang pemain dianggap offside saat menerima umpan Joshua Kimmich.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X