Hasil Laga Uji Coba, Kesempurnaan Prancis Terhenti

By Beri Bagja - Rabu, 16 November 2016 | 05:02 WIB
Aksi penyerang Prancis, Kevin Gameiro (10), melepaskan diri dari kawalan bek Pantai Gading, Lamine Kone, dalam partai uji coba di Lens, 15 November 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Aksi penyerang Prancis, Kevin Gameiro (10), melepaskan diri dari kawalan bek Pantai Gading, Lamine Kone, dalam partai uji coba di Lens, 15 November 2016.

Prancis hanya mencatat skor imbang 0-0 saat menjamu Pantai Gading dalam partai uji coba di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Selasa (15/11/2016). Catatan sempurna Les Bleus (Si Biru) pun berakhir di angka 3 partai beruntun.

Sebelum ditahan imbang Pantai Gading, Prancis selalu menang sejak Oktober. Mereka mencaplok tiga kemenangan beruntun pada fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Masing-masing tripoin diraih atas Bulgaria 4-1, Belanda 1-0, dan Swedia 2-1. Kali terakhir Prancis gagal menang adalah saat ditahan Belarus, juga dengan skor 0-0 pada laga kualifikasi (6/9/2016).

Saat menjamu Pantai Gading, pelatih Prancis, Didier Deschamps, melakukan perubahan lumayan drastis dibandingkan susunan skuat saat melawan Swedia (11/11/2016).

Alih-alih memakai 4-4-2 seperti pada laga Jumat kemarin, Deschamps mencoba 4-3-3.

Pola ini ditandai munculnya pemain muda Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot (21), sebagai debutan Les Bleus guna mengisi satu pos gelandang. 

Dengan memasang 3 penyerang, Prancis mendapat 3 peluang akurat pada babak pertama, tapi gagal menelurkan gol.

Baca Juga:

Jala gawang Les Bleus yang dijaga kiper debutan, Benoit Costil, justru sempat bergetar di menit ke-11.

Hanya, gol Salomon Kalou dianulir karena eks penyerang Chelsea itu terjebak off-side kala menyambar bola muntah hasil tembakan Adama Traore yang memantul tiang kiri Prancis.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X