Lewati Rekor Gol Zamorano, Sanchez Bawa Cile Menang

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 16 November 2016 | 08:34 WIB
Penyerang Cile, Alexis Sanchez, dibayang-bayangi oleh striker Uruguay, Edinson Cavani, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Selasa (15/11/2016) waktu setempat.
CLAUDIO REYES/AFP
Penyerang Cile, Alexis Sanchez, dibayang-bayangi oleh striker Uruguay, Edinson Cavani, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Selasa (15/11/2016) waktu setempat.

Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Cile atas Uruguay pada Selasa (15/11/2016) waktu setempat. Dia juga berhasil melewati rekor gol legenda Cile, Ivan Zamorano.

Cile mengalahkan Uruguay dengan skor 3-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Cile.

Tiga gol Cile dicetak oleh Sanchez (dua gol) dan Eduardo Vargas. Sementara gol tunggal Uruguay dibukukan Edinson Cavani.

Berkat kemenangan ini, Cile pun naik satu peringkat pada klasemen zona Conmebol. Mereka kini menduduki urutan keempat dengan raihan 20 poin, atau hanya kalah selisih gol dari Ekuador di urutan ketiga.

Sedangkan Uruguay tetap berada di posisi kedua dengan mengemas 23 poin, atau terpaut satu angka dari sang pemuncak klasemen, Brasil.

Cavani membuka keunggulan Uruguay saat laga berusia 16 menit. Striker PSG itu melepaskan tembakan keras ke gawang Cile setelah menerima sodoran Luis Suarez.

Berdasarkan catatan Opta, lima dari tujuh gol Cavani sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018 tercipta berkat assist dari Suarez.

Data tersebut membuktikan betapa padunya duet Cavani-Suarez di lini depan La Celeste, julukan timnas Uruguay.

Tertinggal 0-1 di kandang sendiri membuat semangat para pemain Cile terlecut. Mereka pun terus meningkatkan intensitas serangan.

Perjuangan keras Cile akhirnya membuahkan hasil. Pada masa injury time babak pertama, kedudukan berubah menjadi 1-1.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X