Pemakai 3-4-3 di Premier League, Liverpool Paling Klop

By Kamis, 17 November 2016 | 12:18 WIB
Gelandang serang Liverpool. Philippe Coutinho (kanan), berusaha mengelabui bek Watford, Daryl Janmaat, dalam partai Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 6 November 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Gelandang serang Liverpool. Philippe Coutinho (kanan), berusaha mengelabui bek Watford, Daryl Janmaat, dalam partai Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 6 November 2016.

Saat masih diarsiteki Brendan Rodgers, Liverpool sebetulnya sudah pernah mematenkan pola 3-4-3. Rodgers menekankan eksperimen dengan memanfaatkan para wingback dan pemain sayap yang ia miliki, seperti Alberto Moreno dan Lazar Markovic.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Kalau diterapkan di skuat The Reds saat ini, mungkin mereka justru tim yang paling pas dengan pola 3-4-3.

Liverpool memiliki barisan depan yang sudah terbiasa dengan pola tiga pemain: Philippe Coutinho, Sadio Mane, dan Roberto Firminho.

Dengan pengawalan Emre Can dan Jordan Henderson di barisan tengah, trisula lini depan boleh merasa lebih aman lantaran disokong duo gelandang dengan kemampuan mumpuni.

Trio bek juga terlihat solid. Dejan Lovren, Joel Matip, dan Ragnar Klavan, yang notabene minim jam terbang, bisa mendapatkan tempat sekaligus.

SUSUNAN PEMAIN INTI LIVERPOOL

FORMASI (3-4-3)

KIPER: Loris Karius

BEK: Ragnar Klavan, Dejan Lovren, Joel Matip

GELANDANG: Nathaniel Clyne, Jordan Henderson, Emre Can, Adam Lallana

PENYERANG: Sadio Mane, Roberto Firmino, Philippe Coutinho


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.716


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X