Superliga Junior 2016 Siap Digelar di Magelang

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 16 November 2016 | 17:07 WIB
Mantan pebulu tangkis nasional, Susy Susanti (keempat dari kiri), berfoto dengan para narasumber konferensi pers Superliga Junior 2016 di Jakarta, Rabu (16/11/2016). Nama Susy Susanti akan diabadikan sebagai nama piala untuk beregu putri.
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Mantan pebulu tangkis nasional, Susy Susanti (keempat dari kiri), berfoto dengan para narasumber konferensi pers Superliga Junior 2016 di Jakarta, Rabu (16/11/2016). Nama Susy Susanti akan diabadikan sebagai nama piala untuk beregu putri.

Turnamen bulu tangkis Superliga Junior 2016 siap digelar di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah. Kompetisi yang mengadaptasi Piala Thomas dan Uber ini akan berlangsung pada 21-26 November.

Kepala Bidang Pengembangan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Basri Yusuf mengatakan, ada delapan tim putra dan tujuh tim putri yang berpartisipasi.

Seluruh tim kategori U-19 ini nantinya akan menjalani turnamen dengan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur.

"Pada babak penyisihan, seluruh tim peserta akan dibagi menjadi dua grup. Tim yang menjadi juara dan runner-up grup akan melanjutkan turnamen ke babak semifinal," tutur Basri saat menghadiri konferensi pers di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Andy Kridasusila memastikan pihaknya telah siap menggelar turnamen yang memperebutkan Piala Liem Swie King untuk beregu putra dan Piala Susy Susanti untuk beregu putri tersebut.

"Pada prinsipnya, kami sudah siap menggelar Superliga Junior 2016. GOR juga sudah kami persiapkan untuk turnamen ini," ucap Andy pada kesempatan sama.

"Harapan kami, pemain bisa merasa nyaman sehingga bisa mengeksplor permainan terbaik mereka pada turnamen ini. Mudah-mudahan harapan dari turnamen ini dapat tercapai," katanya menambahkan.

Selain menghadirkan Piala Liem Swie King dan Piala Susy Susanti, Superliga Junior 2016 juga menyediakan hadiah uang tunai dengan nilai total Rp 400 juta untuk pembinaan para atlet.

Adapun masing-masing juara pertama akan menerima Rp 100 juta, para runner-up mendapat Rp 50 juta, dan masing-masing semifinalis menerima Rp 25 juta.

Setiap tim yang bertanding juga mendapat bantuan dari transportasi dan akomodasi sebesar Rp 20 juta. Dana ini akan diberikan ke setiap tim pada hari pertama kedatangan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X