Eks Striker Bayern Antusias dengan Perlombaan Top Scorer Bundesliga

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 16 November 2016 | 20:55 WIB
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), berduel dengan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dalam duel Liga Champions di Vicente Calderon, Madrid, 28 September 2016.
JAVIER SORIANO/AFP
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kanan), berduel dengan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dalam duel Liga Champions di Vicente Calderon, Madrid, 28 September 2016.

Mantan penyerang Bayern, Giovane Elber, antusias menantikan pemenang antara Robert Lewandowski (FC Bayern Muenchen), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), dan Anthony Modeste (FC Koeln) pada akhir musim.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Anthony Modeste masih memimpin lomba menuju trofi Torjaegerkanone sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim ini. Keduanya mencetak 11 gol.

Adapun Robert Lewandowski menguntit dengan tujuh gol.

Giovane Elber pernah menjadi top scorer Bundesliga pada musim 2002-2003 dengan 21 gol.

Mantan pemain asal Brasil tersebut pun antusias melihat kompetisi antara Modeste, Aubameyang, dan Lewandowski.

"Perebutan gelar top scorer musim ini sangat menarik, apalagi kalau melihat gol yang dicetak Modeste dan Aubameyang. Mencetak 11 gol di 10 pekan adalah hal yang luar biasa," kata Elber dalam wawancara dengan situs Bundesliga.

Secara khusus, Elber mengaku terkesan dengan pencapaian Modeste.

Namun, dia tetap merasa bahwa Aubameyang atau Lewandowski lebih berpeluang menyelesaikan musim kompetisi sebagai pencetak gol terbanyak.

"Modeste memang sudah sering mencetak gol sejak dia masih TSG Hoffenheim, tetapi kepercayaan dirinya musim ini sangat tinggi. Dia sedang dalam penampilan terbaik. Namun, saya rasa Aubameyang dan Lewandowski diuntungkan dengan materi tim yang lebih baik dari Koeln," tuturnya.

Pemain yang membela Bayern dari 1997 hingga 2003 tersebut juga tidak cemas dengan selisih gol Lewandowski yang agak tertinggal dari Aubameyang dan Modeste.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X