Mats Hummels Tak Cocok Duet dengan Jerome Boateng

By Kamis, 17 November 2016 | 14:46 WIB
Bek tengah Bayern Muenchen, Mats Hummels, tengah beraksi dalam duel Bundesliga melawan TSG 1899 Hoffenheim di Allianz Arena pada 5 November 2016.
BORIS STREUBEL/GETTY IMAGES
Bek tengah Bayern Muenchen, Mats Hummels, tengah beraksi dalam duel Bundesliga melawan TSG 1899 Hoffenheim di Allianz Arena pada 5 November 2016.

Bagi Mats Hummels, tidak ada alasan Bayern Muenchen kembali gagal meraup angka penuh. Karena itu, sang bek tengah bersedia menyakiti mantan klubnya lagi, Borussia Dortmund, dalam duel Bundesliga Sabtu (19/11). Tetapi, siapa tandemnya di belakang?

Penulis: Theresia Simanjuntak

Untuk kedua kali musim ini, Hummels bakal kembali ke Signal Iduna Park. Momen pertama terjadi di Piala Super Jerman pada 14 Agustus. Muenchen menang 2-0 atas Dortmund ketika itu.

Pemain berumur 27 tahun itu membidik kemenangan kontra klub yang pernah ia bela selama delapan tahun (2009-2016). Pasalnya, jika gagal, ada bahaya yang mengintai Muenchen.

"Jika kami kehilangan angka lagi, RB Leipzig akan memanfaatkan situasi. Segalanya yang saya lihat dari tim itu membuat saya yakin mereka sangat kuat," ujar Hummels kepada Bild.

Leipzig mengejutkan. Sang tim promosi mengemas 24 poin, total angka yang juga dimiliki Muenchen hingga pekan ke-10.

Hanya soal selisih gol yang membuat Muenchen saat ini bertakhta di posisi puncak.

Agar tidak kehilangan poin lagi, Die Roten harus memberikan tampilan sempurna di tiap partai liga musim ini, termasuk lini belakang.

Hal ini yang menjadi kendala. Pertahanan Muenchen tengah keropos. Mereka selalu kebobolan dalam empat gim terkini di semua ajang dan cuma meraih satu clean sheet dalam lima partai Bundesliga terakhir.


Mats Hummels (kiri) ketika membela Borussia Dortmund melawan Bayern Muenchen di DFB-Pokal pada 28 April 2015.(CHRISTOF STACHE/AFP)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X