Alvaro Morata Cedera, Real Madrid Kehilangan Jimat Kemenangan

By Beri Bagja - Kamis, 17 November 2016 | 05:30 WIB
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kanan), saat mendapatkan tackle dari bek Celta Vigo, Facundo Roncaglia, dalam partai La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 27 Agustus 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kanan), saat mendapatkan tackle dari bek Celta Vigo, Facundo Roncaglia, dalam partai La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 27 Agustus 2016.

Real Madrid menanti kepastian soal tingkat keseriusan cedera penyerang Alvaro Morata (24). Tanpa dirinya, El Real kehilangan sosok jimat penjamin kemenangan.

Morata mengalami cedera hamstring saat membela timnas Spanyol menghadapi Inggris pada laga uji coba, Selasa (15/11/2016).

Ia cuma tampil 26 menit dalam partai yang berkesudahan sama kuat 2-2 itu.

Koran Spanyol, AS, melansir bahwa Morata akan melewatkan laga derbi ibu kota Spanyol lawan Atletico Madrid, Sabtu (19/11/2016). Kubu El Real mengonfirmasi cedera Morata di situs klub.

"Setelah diadakan tes di Sanitas La Moraleja University Hospital menjelang sesi latihan, Rabu, Alvaro Morata didiagnosis mengalami cedera otot tingkat dua pada hamstring kanan. Masa pemulihannya akan terus dievaluasi," begitu petikan pernyataan pihak Real Madrid.

Cedera tingkat dua dialami pemain ketika ada serabut otot yang sobek, tetapi hanya sebagiannya. AS menyebut masalah semacam ini bisa membuat Morata absen selama sebulan.

Hal itu jelas kerugian bagi Madrid mengingat status Morata sebagai penjamin kemenangan saban dirinya mencetak gol.

Baca Juga:

Tuah Morata bahkan sudah berlangsung sejak gol perdananya untuk tim senior El Real lahir saat klub mengalahkan Levante 2-1 pada November 2012.

Termasuk torehan tersebut, Morata telah mencetak 19 gol pada berbagai ajang berseragam El Real yang tersebar dalam 17 pertandingan. Ya, seluruhnya berujung dengan kemenangan Real Madrid!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Opta, Real Madrid, As


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X