Mancini Gantikan Klinsmann di Kursi Pelatih Amerika Serikat?

By Beri Bagja - Kamis, 17 November 2016 | 06:33 WIB
Roberto Mancini (kiri) mendapatkan anugerah yang dipersembahkan oleh legenda Italia, Gianni Rivera, dalam acara FIGC Hall of Fame Award di Florence, 22 Februari 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Roberto Mancini (kiri) mendapatkan anugerah yang dipersembahkan oleh legenda Italia, Gianni Rivera, dalam acara FIGC Hall of Fame Award di Florence, 22 Februari 2016.

Kekalahan memalukan Amerika Serikat dari Kosta Rika mengantar pelatih Juergen Klinsmann lebih dekat ke pintu pemecatan. Posisinya dilaporkan siap digantikan eks pelatih Inter Milan, Roberto Mancini.

Amerika Serikat takluk 0-4 di kandang Kosta Rika dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONCACAF, Selasa (15/11/2016).

Hasil tersebut membuat AS terpuruk di dasar klasemen dengan catatan dua kekalahan beruntun. Sebelumnya, pasukan Klinsmann dipukul Meksiko 1-2 (11/11/2016).

Skor telak 0-4 di Kosta Rika juga bermakna rekor buruk. Itulah kekalahan terbesar yang dialami AS pada ajang Kualifikasi Piala Dunia dalam 36 tahun!

Hasil terburuk sebelumnya terjadi kala mereka digilas Meksiko 1-5 pada November 1980. Akibatnya, publik Paman Sam gencar menyuarakan revolusi di kursi kepelatihan timnas.

Klinsmann membuat posisi AS kalah dari tim-tim kurcaci seperti Panama, Honduras, dan Trinidad-Tobago di klasemen kualifikasi yang diikuti 6 negara.

40 - Jumlah gol yang dicetak Juergen Klinsmann selama berseragam timnas Jerman pada 1990-1998. Ia menciptakannya dalam 82 penampilan.

"Sungguh momen yang pahit bagi kami. Kekalahan dari Kosta Rika ini merupakan yang paling menyakitkan," ucap legenda timnas Jerman berusia 52 tahun itu di BBC Sport.

Media AS telanjur memberitakan posisi Klinsmann, yang menukangi timnas mereka sejak 2011, berada di ujung tanduk.

Dalam 98 partai di balik kemudi timnas Amerika Serikat, Klinsmann mencatat 55 kemenangan, 16 kali imbang, dan 27 kali kalah.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X