Sadio Mane Idolai Pemain Kontroversial dengan Jumlah Kartu Kuning Lebih Banyak dari Gol

By Septian Tambunan - Kamis, 17 November 2016 | 07:41 WIB
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam pertandingan Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 6 November 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam pertandingan Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 6 November 2016.

Winger Liverpool FC asal Senegal, Sadio Mane, memberikan jawaban mengenai sosok idola dia di ajang Premier League.

Rupanya, pesepak bola berusia 24 tahun ini memilih rekan senegaranya, El-Hadji Diouf, sebagai sosok favorit dia sejak kanak-kanak.

"Ketika saya masih kecil, saya menonton El-Hadji Diouf. Dia merupakan salah satu pahlawan saya," kata Mane dalam website resmi Premier League.

"Diouf juga bermain untuk Liverpool dan merupakan salah satu pemain terhebat Senegal," ujarnya lagi.

Berbeda dengan Mane yang terus menuai pujian di kancah sepak bola Negeri Ratu Elizabeth II, Diouf dikenal sebagai pemain kontroversial dan dibenci penggemar The Reds.

Selain pernah menyebut kapten legendaris Liverpool, Steven Gerrard, sebagai sosok yang bermental buruk, Diouf juga menjadi satu-satunya penyerang bernomor 9 Liverpool yang gagal mencetak satu gol pun dalam satu musim Premier League (2003-2004).

Baca Juga:

Bersama Liverpool, Diouf cuma menggelontorkan tiga gol dan satu assist dari 71 laga.

Bahkan, Diouf telah mengumpulkan 54 kartu kuning selama berkarier di Premier League. Catatan itu lebih banyak dari jumlah gol dia yang hanya 28!

Kehadiran Mane mungkin bisa menjadi pelipur lara bagi pencinta Liverpool yang sempat dibuat kecewa oleh pemain Senegal.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X