Nilmaizar Sayangkan Pernyataan Alfred Riedl

By Yosrizal - Kamis, 17 November 2016 | 12:40 WIB
Pelatih Alfred Riedl dan kiper Jandia Eka Putra (kanan) saat latihan timnas Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Minggu (30/10/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.net
Pelatih Alfred Riedl dan kiper Jandia Eka Putra (kanan) saat latihan timnas Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Minggu (30/10/2016).

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, disebut memakai "jurus mabuk" terhadap pelatih Semen Padang Nil Maizar yang akhirnya membuat kubu Semen Padang sedikit kesal. Kubu tim berjulukan Kabau Sirah itu tak mengeluarkan pernyataan apapun tentang pemanggilan kembali kiper Jandia Eka Putra ke timnas.

Alfred Riedl menuduh Nil telah menghalang-halangi Jandia untuk kembali ke timnas. Padahal, menurut Nil, dirinya dan Jandia tak pernah berbicara soal itu sekalipun.

"Jandia tak pernah berkomentar. Apalagi saya. Tiba-tiba Riedl mengatakan saya menghalang-halangi Jandia untuk ke timnas Piala AFF dan bertolak ke Vietnam," kata Nil.

Baca juga:

Saat ini, Jandia diharapkan tetap berada di tim. Pasalnya, Semen Padang tak punya penjaga gawang setelah kiper kedua tim masih berkutat cedera.

Padahal, saat ini Jandia sendiri berstatus sebagai kiper cadangan bersama dua kiper lain.

"Kan tak ada salahnya kalau Jandia tetap bersama tim karena kami harus menjalani laga away yang berat menjelang berakhirnya TSC. Riedl tak perlu pula meminta PSSI untuk menghukum saya dan Semen Padang agar tak boleh ikut ISL mendatang. Apa urusannya?" kata Nil lagi.

Nil juga mempertanyakan kenapa Jandia dipanggil lalu dipulangkan dan dipanggil lagi pada saat tim sangat membutuhkannya. Hal ini diakui tak hanya sekali sehingga Semen Padang tak bisa memanfaatkan jasanya sebagai kiper utama.

"Beberapa waktu lalu Jandia juga dipulangkan. Ketika kami mau laga away ke Persib, Jandia dipanggil lagi. Mestinya, sebagai pelatih ia sudah punya program yang pasti tentang pemain. Kami juga tak keberatan kalau ada pemain SP yang dipanggil," ucapnya.

Penyesalan Nil juga dikuatkan CEO Semen Padang, Daconi. Menurut Daconi, hingga Rabu (16/11/2016) sore, tak ada surat pemanggilan untuk kiper Semen Padang tersebut.

"Ya, tak ada panggilan untuk Jandia. Lagi pula timnas mungkin sudah berangkat," ujarnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X